Playground

Bayi-Bayi Binatang yang Menggemaskan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 1 Juni 2013

Bayi-Bayi Binatang yang Menggemaskan

Coba lihat ekspresi muka kita sendiri waktu melihat bayi menggemaskan. Hi-hi-hi. Pasti lucu. Ekspresi itu juga bakal muncul waktu kita melihat bayi-bayi binatang yang imut. Kita juga enggak bakal nyangka, ternyata bayi binatang bisa berkali-kali lipat lebih menggemaskan dari binatang yang sudah dewasa.

 

Pufferfish

Masih ingat karakter Nyonya Puff di film Spongebob Square Pants, kan? Waktu masih bayi, ikan yang satu ini enggak lebih besar dari kepalan tangan orang dewasa. Setelah dewasa, kulit dari ikan puffer bakalan beracun. Tapi, ikan yang dikenal sama nama fugu di Jepang ini bisa disulap jadi makanan enak dan enggak beracun sama koki profesional.

 

Anjing laut

Mamalia ini kelihatan imut banget waktu bayi, ya! Padahal kalau sudah besar, berat badannya bisa mencapai ratusan kilogram. Beberapa spesies anjing laut bisa ditemui di Amrik, Kanada, Greenland dan Rusia.

 

Panda

Saking lucunya, kita bisa sampai mengira bayi panda itu boneka! Binatang yang habitat aslinya di China ini makanan utamanya bambu. Provinsi Sichuan, Shaanxi dan Gansu jadi tempat tinggal panda-panda di China. Sayangnya populasi hewan dilindungi ini semakin sedikit. Hiks.

 

Gurita

Gurita biasa digambarkan sebagai sosok binatang yang super besar dan berlengan delapan. Waktu bayi, binatang ini sangat mungil sampai bisa menempel di jari manusia. Gurita punya masa hidup relatif singkat, malahan beberapa spesies cuma hidup selama enam bulan.

 

Rusa

Karakter rusa identik sama binatang yang bersahabat dan jadi lambang pertemanan. Bayi rusa masih harus berlatih berjalan, soalnya kaki mereka masih rapuh dan perlu beradaptasi.

 

(lana, foto: boredpanda.com, jeffmoorephoto.com, imgur.com, flickr.com/photos/nikazdesignz)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN