Playground

Banjir Mengerikan Yang Pernah Terjadi

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 18 Januari 2014

Banjir Mengerikan Yang Pernah Terjadi

Hujan yang turun terus menerus memang menjadi penyebab utama terjadinya musibah banjir, seperti yang dialami di beberapa tempat di Jakarta dan Manado saat ini. Enggak hanya di sini, di negara lain pun seringkali terjadi musibah ini dan menelan banyak korban jiwa. Beberapa kejadian bahkan ditetapkan sebagai worst flood ever. Dan, musibah ini bisa membuat kita jadi lebih berhati-hati, terutama di musim hujan, dan tentunya lebih menjaga lingkungan agar enggak terjadi lagi musibah seperti ini.

 

Banjir New Orleans 2005

Masih ingat dengan badai Katrina yang menghancurkan New Orleans dan Mississippi, Amerikat Serikat, girls? Badai yang menyebabkan banjir ini menarik perhatian dunia karena besarnya efek yang ditimbulkannya. Banjir ini menimpa 80% wilayah New Orleans dan menghancurkan 100.000 rumah serta pusat bisnis di daerah ini.

 

Banjir Jakarta 2007

Banjir yang terjadi di tahun ini disebut-sebut sebagai musibah banjir terbesar yang pernah terjadi di Jakarta. Selama sepuluh hari, beberapa daerah di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat terendam banjir akibat hujan yang turun terus menerus sejak bulan Desember. Banjir ini merupakan banjir terparah dan jadi siklus lima tahunan setelah sebelumnya terjadi di tahun 1996 dan 2002.

 

Banjir Cina 2010

Bulan Mei 2010, banjir besar terjadi di China, tepatnya di provinsi Guizhou, Gansu, Zhejiang, Fujian, Jiangxi, Hubei, Hunan, Guangdong, Guangxi, Chongqing, dan Sichua. Total ada 392 orang meninggal dan 232 orang dinyatakan hilang akibat bencana ini. di bulan Agustus 2010, tercatat ada 12 juta penduduk yang terpaksa dievakuasi selama musibah ini terjadi. Serem banget, ya, girls.

 

Banjir Asia Tenggara 2011

Di tahun 2011, ketika musim hujan melanda wilayah Asia Tenggara, banjir pun enggak dapat dielakkan di beberapa negara ini. diantaranya Thailand, Kamboja, Myanmar, Vietnam, dan Laos. Mulai bulan Oktober hingga November, jutaan penduduk di negara tersebut harus menderita karena banjir. Hal yang sama juga terjadi di Filipina, tepanta di bulan September hingga Desember akibat dari Typhoon Nesat dan Typhoon Nalgae.

 

Banjir Rio de Janeiro 2011

Awal tahun 2011, di Brazil, teparnya di Mountainous Region, Rio de Janeiro, terjadi banjir besar yang melanda beberapa kota di sini. Sedihnya, sekitar 903 penduduk Rio meninggal akibat bencana ini. Sehingga, musibah ini ditetapkan sebagai the worst weather-related natural disaster dalam sejarah Brazil.

 

Banjir India Utara 2013

Hujan yang turun terus menerus di daerah India Utara, tepatnya di Uttarakhand dan sebagian wilayah Nepal, mengakibatkan terjadinya banjir. Bahkan, banjir ini disebut-sebut sebagai bencana alam terparah kedua setelah tsunami tahun 2004. Karena bencana ini, sekitar 5.700 penduduk dinyatakan meninggal dunia.

 

(iif. Foto: telegraph.co.uk, panoramio.com, theguardian.com, unicef.org, bbc.co.uk, huffingtonpost.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN