Playground

Bambu Tanaman Pembawa Keberuntungan

Published by : Marti Posted on : Selasa, 18 Maret 2014

Bambu Tanaman Pembawa Keberuntungan

Bambu adalah tanaman yang paling populer dalam feng shui. Tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan dan energi positif di rumah kita. Biar makin paham soal bambu, cek seluk beluk tanaman ini?

 

Fengshui

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bambu dipercaya membawa keberuntungan dalam fengshui. Kenapa? Soalnya, tanaman ini identik dengan ketenangan atau kedamaian. Selain itu, bambu juga memiliki energi kebijaksaan. Makanya, leluhur di negeri Cina, biasanya sering melakukan meditasi dekat dengan tanaman bambu.

 

Energi

Bambu mewakili 5 energi yang baik. Kayu, yang merupakan bambu itu sendiri. Bumi, batu tempat bambu tumbuh. Air, pembawa kehidupan yang ditampung bambu. Api, pita merah yang diikat pada pot bambu. Dan besi, kandungan mineral alamai pada keramik atau tanah liat.

 

Jumlah Batang

Dalam fengshui, jumlah batang bambu memiliki arti berbeda. Sebelum kita membeli, lebih baik memilih yang sesuai dengan keinginan. Bila jumlahnya 3 berarti kebahagiaan, 5 untuk kesehatan, 2 untuk cinta, 8 untuk kemakmuran, 9 untuk keberuntungan.

 

Filter Polusi

Menurut penelitian, bambu punya kelebihan dalam menyaring polusi. Polusi yang dimaksud adalah suara dan udara. Bambu dapat mengurangi polusi berbahaya dan menggantikannya dengan oksigen yang baik. Tanaman ini juga bisa mengurangi polusi suara.

 

 

 

(stefanie, foto: inhabitat.com, flikr.com, technotebamboophil.com, blog.greenearthbamboo.com, hdw.eweb4.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN