Playground

Arsitektur Gereja Terunik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 27 Juli 2013

Arsitektur Gereja Terunik

Tempat beribadah yang unik pasti bikin perasaan yang berbeda waktu kita mengunjunginya. Kayak gereja-gereja ini, girls.

 

The Church of Hallgrímur, Islandia

Gereja ini memiliki bangunan yang menyerupai huruf 'a' kapital. Tingginya pun mencapai sekitar 74,5 meter. Bangunan gereja ini merupakan bangunan tertinggi ke-empat di Islandia. Butuh 38 tahun buat membangun gereja ini, lho. Gereja ini dibangun mulai 1tahun 1945 sampai 1986.

 

Las Lajas Cathedral, Amerika Selatan

Katredal ini dibuat pada tahun 1916 di dekat sungai Guaitara. Menurut legenda masyarakat lokal, di tempat ini kadang muncul the Virgin Mary.

 

Device to Root Out Evil, Kanda

Bangunan yang dibuat sama Dennis Oppenheim ini terbuka buat umum dan merupakan sebuah gereja asli! Pada tahun 2008, gereja ini dipindahkan dari Vancouver ke Calgary yang masih terletak di Kanada.

 

Chapel of St. Gildas, Prancis 

Gereja ini sengaja dibuat dari bukit batu dan merupakan tempat yang sakral buat uma kristiani di sekitar sana. Gereja ini juga berdiri di sisi sebuah sungai yang enggak kalah bagusnya.

 

Shell Church, Amerika Serikat

Hmmm, logo mirip kerang ini merupakan logo dari perusahaan Shell yang secara aneh bisa menempel pada sebuah gereja. Gereja ini terletak di Huntington Beach, Kalifornia, Amerika Serikat.

 

Notre Dame du Haut, Prancis

Beberapa orang bilang atap gereja ini mirip sama rambut Elvis Presley. Gereja ini selesai dibuat pada tahun 1954 dan dikenal sebagai arsitektur bangunan terbaik dari Le Corbusier.

 

St Joseph Ukrainian Catholic Church, Amerika Serikat

Gereja ini dikenal karena tiga belas kubah emas yang melambangkan sisi religius dari umat kristiani. Gereja otentik ini dibuat pada tahun 1956 lalu.

 

(lana, foto: boredpanda.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN