Playground

Album Musik Paling Laku di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 9 Juni 2013

Album Musik Paling Laku di Dunia

Jadi musisi memang enggak selalu untung, tapi hal ini enggak terjadi sama penyanyi dan band berikut ini. Penjualan album mereka sampai melebihi angka 40 juta keping di seluruh dunia!


Michael Jackson - Thriller

Album yang dirilis tahun 1982 ini berhasil mencapai penjualan antara 51-64 juta keping di seluruh dunia. Tarian khas dan kostum dari video klip single Thriller dari album ini juga masih dikenal sampai saat ini.

 

AC/DC - Back in Black

Masih ingat soundtrack dari film Iron Man? Beberapa di antaranya diambil dari album ini, lho. Album yang dirilis tahun 1980 ini bergenre hard rock dan heavy metal. Penjualannya mencapai sekitar 50 juta keping.

 

Pink Floyd - The Dark Side of The Moon

Meskipun belum pernah mendengarkan musik dari band yang satu ini, kita pasti familiar sama sampul albumnya. Soalnya, banyak desain kaos yang bergambar sampul album ini. Album musik progresif yang dirilis tahun 1973 ini penjualannya mencapai sekitar 50 juta keping dan masih terus naik sampai sekarang.


Whitney Houston - The Bodyguard

Penyanyi yang terkenal sama single I Will Always Love You ini berhasil meraih angka penjualan 45 juta keping buat album yang satu ini.

 

Meat Loaf - Bat Out of Hell

Album ini adalah rilisan kedua dari band Meat Loaf asal Amerika. Album yang dirilis Oktober 1977 ini berhasil terjual sebanyak 43 juta keping. Album ini termasuk dalam 500 album terbaik versi majalah Rolling Stone.

 

Eagles - Their Greatest Hits (1971-1975)

Kompilasi single yang dirilis tahun 1976 ini berhadil terjual sebanyak 42 juta keping. Album ini mencapai posisi ke-empat di daftar album Billboard 200 sewaktu dirilis. Pada akhirnya album ini sempat berhasil menduduki posisi pertama.

 

Bee Gees & Various Artist - Saturday Night Fever

Soundtrack dari film Saturday Night Fever yang dibintangi John Travolta ini berhasil menduduki posisi pertama tangga album Billboard selama 120 minggu! Album ini termasuk fenomena lagu disko dan menyebabkan sensasi di seluruh dunia. Album ini terjual sebanyak 40 juta keping.

 

(lana, foto: en.wikipedia.org)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN