Playground

8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 29 Oktober 2015

8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 2)

Kalau perayaan Halloween berasal dari Indonesia, pasti bakal serem banget jadinya. Maklum, negeri kita ini lekat banget sama yang namanya takhyul, mitos, supernatural dan mistis. Nah, salah satu mitos yang enggak bisa lepas dari omongan masyarakat adalah tempat-tempat mistis legendaris di Indonesia. Ini dia 8 tempat mengerikan di Indonesia.

 

Tempat-tempat ini menjadi horor karena banyak sebab. Banyaknya, sih, karena tragedi berdarah yang pernah terjadi di sana, tetapi ada juga yang memang punya mitos mistis yang kuat banget.

 

Belum lagi soal mitos jenis makhluk halus di dalamnya. Wah, hantu-hantu di Indonesia banyak banget jenisnya dan jauh lebih spooky dibanding hantu Barat yang kesannya modern. Di mana sajakah tempat angker di Indonesia itu? Yuk simak. Jangan baca artikel ini sendiri kalau kurang nyali. Hmm...

 

Baca juga: 10 Tempat Paling Mengerikan di Asia (Bagian 1)

 

Trunyan, Bali

(foto: kompas.com)

Berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya, masyarakat di Trunyan punya ritual sendiri terhadap orang yang meninggal. Mereka enggak dikubur, enggak juga dikremasi, melainkan sekedar ditaruh di kurungan bambu hingga mayat membusuk. Tulang-tulangnya pun enggak dibuang begitu saja, melainkan disusun rapih di suatu tempat di desa. Eggak heran, sih, kalau ada yang nyebut Trunyan disebut sebagai Desa Kematian.

 

Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Coba bayangin ada mayat berjalan, deh. Seram banget kan? Nah, di daerah ini dikenal budaya Ma'nene. Tiap tiga tahun sekali masyarakat di daerah Sesean menggelar prosesi adat mengganti pakaian jasad leluhurnya. Yap, jasad mereka diawetkan. Setelah dibersihkan, jasad dipakaikan baju lagi, lalu diberdirikan dan 'diajak' berjalan. Ngeri? Jangan dulu, soalnya bagi masyarakat sana ritual ini adalah ajang untuk mempererat silutarahmi.

 

Baca juga: 5 Kisah Nyata Mengerikan Yang Terjadi Saat Halloween

 

Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Yap, tempat satu ini pasti udah sering kamu dengar ceritanya. Di Pelabuhan Ratu dipercaya ditunggui Nyi Roro Kidul yang kerap merenggut nyawa pengunjung pantai yang mengenakan baju hijau. Enggak jauh dari pantai, tepatnya di hotel Samudra Beach, Nyi Roro Kidul bahkan disediakan satu kamar, yaitu kamar 308. Di kamar yang didesain dengan nuansa warna hijau dan emas, serta diliputi wewangian melati ini, Nyi Roro Kidul dipercaya sering mampir untuk bermeditasi.

 

Bandung Medical Center

(foto: infobdg.com)

Rumah sakit peninggalan masa penjajahan Belanda yang enggak terpakai belasan tahun ini terletak di daerah Coblong, Bandung. Tentu, cerita angker sering berasal dari sini. Suara tangisan bayi, hantu berkepala buntung di tangga lantai empat salah satunya. Selain itu, pernah ada juga pengunjung yang tangannya ditarik oleh hantu anak kecil. Kini, BMC bisa dikunjungi. Bukan untuk berobat, melainkan untuk wisata horor. Tertarik?!

 

Baca lebih lanjut di: 8 Tempat Mengerikan di Indonesia (Bagian 1)

 

(sumber: kiram/hai-online.com, foto: tumblr.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN