Playground

8 Novel Klasik Bertema Cinta Yang Wajib Kita Baca (part 2)

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 13 Januari 2016

8 Novel Klasik Bertema Cinta Yang Wajib Kita Baca (part 2)

Banyak novel-novel keren yang dari  penulis lama atau penulis klasik yang dikatagorikan sebagai karya sastra yang bisa kita baca. Saking klasiknya sebagian besar dari novel ini masuk 100 besar novel yang direkomendasi sepanjang masa  dan  sudah diadaptasikan  jadi film layar lebar berkali-kali.  Bisa jadi kita udah pernah menonton adaptasi filmnya.  Nah, kalau udah gitu, ini saatnya mulai membaca bukunya.  Ini dia 8 novel klasik bertema cinta yang wajib kita baca.

 

(Baca juga: 8 Novel klasik Bertema Cinta Yang Wajib Kita Baca part 1)

 

 

Anna Karenina (Leo Tolstoy)

Tergolong sebagai buku yang lumayan tebal dibandingkan buku klasik lainnya, buku ini berkisah tentang kisah selingkuh yang berakhir tragis. Anna Karenina lahir dari keluarga bangsawan kaya yang semua hidupnya sudah diatur termasuk kawin dengan siapa. Awalnya dia hidup bahagia dengan suaminya, Alexandrovich  Karenin, sampai dia bertemu dengan Count Vronsky. Mereka pun terlibat hubungan cinta terlarang yang kemudian menjadi sumber gosip dikalangan sosialite di kota Saint Petersburg. Walau sudah dilarang secara terang-terangan oleh suaminya, Anna tetap sulit untuk melepaskan cintanya dari Count Vronsky.

 

(Baca juga: 4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca)

 

 

The Count of Monte Cristo  (Alexandre Dumas)

Cinta dan balas dendam. Ini yang jadi cerita utama dari buku ini. Dikisahkan kalau Edmond Dantes, seorang pelaut, yang tiba-tiba ditangkap dan dijebloskan ke penjara seumur hidup tanpa diadili terlebih dulu. Sepanjang di penjara Edmond enggak mengerti kesalahan apa yang dia perbuat. Saking putus asanya dia memutuskan  bunuh diri namun ditengah niat ini dia bertemu dengan pendeta gila yang ngoceh soal peta harta karun. Mulai dari sini semangat hidupnya kembali muncul.

                Dengan bersembunyi di kantong mayat pendeta gila yang meninggal, Edmond berhasil keluar. Dia menemukan harta kartun, menjadi orang kaya dan merubah namanya. Dengan kekayaan yang dimiliki Edmondmencari tahu siapa orang yang menjebloskannya untuk balas dendam. Ternyata semua itu ada hubungannya dengan cewek yang dicintainya.

 

(Baca juga: 6 Novel Yang Direkomendasikan oleh Emma Watson)

 

 

The Panthom of The Opera ( Gaston Leroux)

Buku ini lebih dikenal sebagai cerita panggung musical dibandingkan buku. Padahal bukunya pun enggak kalah seru untuk dibaca.  Berkisah tentang sebuah gedung opera di  Paris yang diyakinin ada hantunya dan banyak orang yang sering diganggu disitu.  Ternyata hantu itu adalah seorang cowok yang bernama  Erik. Dia kemudian jatuh cinta dengan penyanyi opera, Christine dan berusaha untuk menculiknya.

 

(baca juga:7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia Yang Wajib Dibaca)

 

 

Wuthering Heights  (Emily Bronte)

Kalau ada kisah cinta yang sedih sampai berdarah-darah, Wuthering Heighs salah satunya. Membaca kisah ini bisa bikin sedih dan nyaris depresi. Hi-hi-hi. Tapi percaya deh, bukunya keren banget! Berkisah tentang seorang cowok Heathcliff yang diasuh dan tinggal bersama keluarga Earnshaw di rumah mereka, Wuthering Heighs. Saat tinggal  disana dia jatuh cinta dengan Catherine dan sering mendapat  penghinaan dari  saudara cowok Chaterine, Hindley. Setelah dewasa dan kaya, Heathcliff melakukan balas dendam pada orang-orang dari masa lalunya.

 

(foto: amazon.com, giphy.com)

 

 

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN