Playground

7 Universitas Dengan Mahasiswa Terbanyak

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 12 Maret 2013

7 Universitas Dengan Mahasiswa Terbanyak

Di antara sekian banyaknya universitas di dunia, tujuh universitas ini menerima murid dan pelamar yang paling banyak di dunia.

 

Indira Gandhi National Open University

Universitas yang terletak di New Delhi, India ini didirikan pada tahun 1985. Indira Gandhi National Open University (IGNOU) mempunyai murid di tiga puluh lima negara melalui dua puluh satu sekolah dan lebih dari 2.300 study center. Sampai Januari 2009, siswa IGNOU udah mencapai angka lebih dari dua juta!

 

Allama Iqbal Open University

Sebagai universitas terbuka pertama di Asia, Allama Iqbal Open University (AIOU) jadi kampus utama di Islamabad dengan jaringan yang kuat. Murid mereka datang dari Pakistan sampai Timur Tengah, dari program dasar sampai doktoral. Mereka juga menargetkan lebih dari 900 mahasiswa untuk setiap fakultas, lho.

 

Islamic Azad University

Terletak di Tehran, Iran, universitas ini menawarkan program master dan doktoral. Bagian paling mengesankannya, universitas ini punya perpustakaan akademik terbesar di Iran.

 

Bangladesh National University

Universitas ini menawarkan program sarjana dan pasca-sarjana untuk mahasiswa di lebih dari 1.600 kampus yang terailiasi sama Universitas Nasional. Universitas ini dijalankan pemerintah dari Republik Bangladesh.

 

Anadolu University

Universitas yang terletak di Turki ini terdiri dari tiga program distance learning, tujuh sekolah, empat sekolah vocational, enam institut, dan dua puluh delapan research center di dua kampus. Anadolu University punya lebih dari 1.800 mahasiswa.

 

University System of Ohio

Universitas ini membawahi empat belas universitas publik, dua puluh empat cabang kampus, dua puluh tiga kampus komnitas dan lebih dari 200 pelatihan untuk orang dewasa di Ohio. Universitas ini juga cukup membantu perekonomian di Ohio.

 

State University of New York

Universitas yang dikenal dengan singkatan SUNY ini, membagi kampus mereka jadi empat bagian, yaitu doctoral-granting institutions, university colleges, technology colleges, dan community colleges. Pusat universitas ini sendiri terletak di Albany, Binghamton, Buffalo.

 

(lana, foto: toptenfamous.com, net)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN