Playground

7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter' (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 24 Agustus 2015

7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter' (Bagian 2)

Sama seperti Hermione Granger yang selalu penasaran dengan misteri, begitu juga dengan Potterheads atau sebutan penggemar novel dan film Harry Potter. Cerita tentang dunia sihir yang ditulis oleh J.K. Rowling ini selalu dicintai penggemar hingga sekarang. Bahkan, banyak penggemar yang membuat teori konspirasi tentang pesan tersembunyi di novel dan film ini. Dari sekian banyak teori, ada 7 teori penggemar tentang pesan tersembunyi di film Harry Potter yang paling populer!

 

Baca juga: 10 Hal Yang Bisa Kita Pelajari Dari Cerita Pendek Terbaru Harry Potter

 

Rita Skeeter adalah J.K. Rowling

(foto: pinterest.com)

Rangkaian pertanyaan berikut ini bakal bikin kita mikir kalau Rita Skeeter mungkin adalah penggambaran tentang diri J.K. Rowling sendiri:

 

Bagaimana jika Rita Skeeter melarikan diri setelah pertempuran di Hogwarts? Bagaimana jika ia mengasingkan diri karena menjadi jurnalis yang buruk? Dan, bagaimana kalau ia memutuskan untuk menulis di bawah nama lain? Bagaimana jika topik yang ia angkat tentang dunia sihir enggak disukai banyak orang? Dan, gimana kalau ia menulis serial tentang anak ajaib tersebut enggak disukai?

 

Banyak orang pun merasa yakin kalau Rita Skeeter adalah J.K. Rowling. Gimana menurut kalian?

 

Baca juga: Emma Watson: Komentar Soal Hubungan Hermione dan Ron Weasley

 

Crookshanks alias kucing Hermione adalah Lily Potter

(foto: metro.co.uk)

Sebuah spekulasi muncul kalau Crookshanks adalah reinkarnasi dari Lily Potter. Buktinya: rambut merah dan mata berwarna hijau. Serta, Crookshanks selalu mencoba mengejar Scabbers alias Peter Pettigrew. Teori ini pun sering disebut sebagai The Mother Who Lived.

 

Harry dan Hermione adalah saudara kandung?

Pada 2005, sebuah forum Harry Potter menunjukkan teori yang benar-benar mengacaukan pikiran kita. He-he-he. Hermione adalah anak James dan Lily yang enggak terungkap.

 

Beberapa buktinya antara lain: secara keseluruhan perilaku Hermione ketika bersama Harry, ia selalu bisa menyelesaikan kalimat yang ada di pikirannya. Selain itu, ketika dunia sekolah heboh dengan gosip Harry Potter dan Hermione karena artikel Rita Skeeter, Harry merasa terganggu. Sementara, Hermione malah menertawakan gosip itu. Teori penggemar mengatakan kalau Hermione seolah tahu kalau ia sebenarnya enggak mungkin pacaran sama Harry karena mereka itu bersaudara.

 

Baca juga: Ini Dia Beberapa Teori Enggak Terduga Tentang Film 'Frozen'

 

Dumbledore adalah Death

(foto: cinemascope.com.br)

Seperti yang kita tahu, di buku terakhir Harry Potter, ada sebuah cerita berjudul The Tale of the Three Brothers. Bercerita tentang Peverell bersaudara yang mencoba menipu Death dengan menerima beberapa hadiah: Tongkat Sihir Elder, Batu Kebangkitan dan Jubah Gaib.

 

Teori yang beredar membandingkan Harry, Snape dan Voldemort sebagai Peverell bersaudara. Voldemort sebagai yang paling tua, meninggal karena Tongkat Sihir Elder. Sedangkan, Snape membunuh dirinya sendiri karena mengorbankan diri untuk cewek yang ia sangat cintai. Sementara Harry adalah adik paling muda yang berhasil melarikan diri dari Death berkat Jubah Gaib. Adik bungsu dalam dongeng itu pun kemudian memberikan kepada anaknya dan mengatakan, "Death (Kematian) adalah teman lama."

 

Bukti itu terlihat ketika Dumbledore menyapa Harry di King's Cross dan ia adalah orang di balik kematian Snape juga Voldemort. Ia juga yang memberikan Harry Jubah Gaib. Ia juga yang memberika batu dan tongkat sihir.

 

Yang bikin teori ini makin diomongi belakangan ini karena ternyata teori penggemar ini paling disukai J.K. Rowling!

 

 

 

Baca lebih lanjut: 7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter' (Bagian 1)

 

(sumber: time.com, foto: yzastop5.wordpress.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN