Playground

7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter' (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 24 Agustus 2015

7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter' (Bagian 1)

Sama seperti Hermione Granger yang selalu penasaran dengan misteri, begitu juga dengan Potterheads atau sebutan penggemar novel dan film Harry Potter. Cerita tentang dunia sihir yang ditulis oleh J.K. Rowling ini selalu dicintai penggemar hingga sekarang. Bahkan, banyak penggemar yang membuat teori konspirasi tentang pesan tersembunyi di novel dan film ini. Dari sekian banyak teori, ada 7 teori penggemar tentang pesan tersembunyi di film Harry Potter yang paling populer!

 

Baca juga: Transformasi Penampilan 10 Pemeran Film Harry Potter

 


Harry Potter hanya berhalusinasi

(foto: internmagazine.co.uk)

Ini dia salah satu teori konspirasi populer yang diduga penggemar sebagai pesan tersembunyi di film atau buku ini. Teori itu menyebutkan kalau Harry Potter berhalusinasi atas semuanya. Teori ini diperkuat dengan adegan di awal novel di mana Harry kelaparan ketika berada di ruang di bawah tangga.

 

Steve Kloves, penulis naskah untuk seri film tersebut mengatakan kalau ia menciptakan karakter laba-laba di mana Harry berbicara dengannya ketika berada di ruangan tersebut. "Poinnya, ia terlihat sedikit gila... Jadi, ketika Hagrid muncul, kita jadi berpikir kalau itu bagian dari imajinasinya sesaat."

 

J.K. Rowling merespon soal teori tersebut bahwa banyak yang menyarankannya untuk membuat cerita seperti itu. Tapi, tenang, Rowling hanya mengatakan 'menyarankan dirinya', bukan berarti teori ini dibenarkan oleh sang penulis. He-he-he.

 

Baca juga: Sneak Peek Cerita Pendek Terbaru Harry Potter Resmi Dirilis J.K. Rowling

 

Ron Weasley adalah penjelajah waktu alias Ron adalah Dumbledore!

(foto: dorkly.com)

Pada 2004, ketika banyak Potterheads yang lagi membaca Order of the Phoenix dan menunggu film Prisoner of Azkaban rilis, sebuah forum Harry Potter membeberkan teori penggemar yang sangat mengejutkan! Teorinya adalah Ron adalah penjelajah waktu dan ia sebenarnya adalah Dumbledore.

 

Teori ini diambil dari permainan catur yang dipimpin Ron Weasley di film atau buku pertama, Sorcerer's Stone. Kalau permainan catur adalah ibarat segala kejadian yang terjadi di kehidupan Harry Potter dan dunia sihir, maka pion catur ibarat para tokoh. Ron Weasley bermain enggak cuma sebagai Ksatria tetapi juga Raja, peran yang sama dengan Albus Dumbledore di dunia perang sesungguhnya.

 

Petunjuk itu juga terlihat dari lagu yang pernah dibuat Draco Malfoy untuk mengolok kemiskinan keluarga Ron. Judul lagu itu adalah Weasley is Our King. Draco juga menyebut kalau Ron born in a bin (lahir di tempat kumuh). Tapi, arti 'bin' itu bisa berarti dua atau doble seperti binary. Apakah ron lahir dua kali?

 

Baca juga: 4 Teori Mengejutkan Tentang Berbagai Film Animasi Disney

 

Draco Malfoy adalah Werewolf?

(foto: dorkly.com)

Bahkan ada situs yang sengaja dibuat sebagai dedikasi untuk teori ini yaitu Dracomalfoyisawerewolf.com.

 

Bukti teori ini tampak ketika karakter Draco mulai berkembang di buku-buku akhir, antara buku kelima dan keenam. Ketika Lucius Malfoy gagal menjalankan tugasnya, Voldemort pun mengizinkan Fenrir Greyback menggigit anak Lucius, yakni Draco.

 

Dan, Voldemort pun mengatakan, "Mungkin kamu bisa merawat anaknya," kepada Draco ketika Death Eaters mengetahui Remus dan Tonks mempunyai anak.

 

J.K. Rowling pun sempat menanggapi teori ini dan dengan mengejutkan ia membenarkan teori tersebut. Ia mempertimbangkan kalau identitas Remus Lupin dan Bill enggak pernah disembunyikan, rasanya enggak adil kalau Draco pun enggak disebutkan.

 

Baca lebih lanjut: 7 Teori Penggemar Tentang Pesan Tersembunyi di Film 'Harry Potter' (Bagian 2)

 

(sumber: time.com, foto: mtv.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN