Playground

7 Tempat Paling Misterius di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 3 Desember 2013

7 Tempat Paling Misterius di Dunia

Tempat-tempat ini memang menjadi objek wisata yang diminati wisatawan manca negara. Tapi, sejarah dibalik tempat-tempat ini masih menjadi misteri. Beberapa tempat ini malah diperkirakan membutuhkan teknologi tinggi yang sepertinya enggak mungkin dibuat sama manusia pada jaman itu. Hmmm, apa benar begitu, ya?

 

Stonehenge

Stonehenge yang terletak di Wiltshire, Inggris ini dibuat sekitar 3000 SM dan 2000 SM. Bebatuan ini juga diperkirakan mengalami perubahan setelah 5000 tahun terakhir. Menurut teori, Stonehenge diperkirakan sebagai central meeting point.

 

Easter Island

Patung-patung yang ada di pulau ini masih menjadi misteri sampai saat ini. Orang-orang dari Rapa Nui membuat 887 patung raksasa ini dan patung teringan memiliki berat 86 ton. Enggak ada yang tahu bagaimana cara memindahkan bebatuan itu sampai berjejer kayak sekarang.

 

Nazca Lines

Gambar yang ada di tanah ini dibuat di kota Ica, Peru. Garis-garis ini hanya bisa dilihat dari pesawat atau menara observasi di sekitar sana. Adanya gambar ini sampai sekarang masih menjadi misteri. Menurut teori terakhir yang ada, gambar ini merupakan labirin buat perjalanan spiritual.

 

Teotihuacan

Sangat sedikit informasi yang ada tentang siapa yang pernah tinggal di Teotihuacan ini. Enggak jauh dari Meksiko, kota ini merupakan kota terbaik sebelum tahun 1400-an. Kota ini dinamakan Teotihuacan sama suku Aztecs, enggak lama setelah mereka menemukannya.

 

Plain of Jars

Bebatuan yang bentuknya kayak toples ini tersebar di Xieng Khouang, Laos. Ada sekitar 250 bebatuan yang tersebar di sana. Menurut legenda yang beredar di sekitar Laos, bebatuan yang mirip toples ini dipakai para raksasa untuk menyimpan minuman.

 

Piramida Giza

Piramida yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini masih menjadi misteri sampai sekarang. Banyak tim peneliti dan ilmuwan yang sudah mengkaji bagaimana piramida ini bisa dibentuk. Bahkan beberapa kalangan menganggap piramida ini membutuhkan teknologi tinggi dan bukan dibuat oleh manusia.

 

Gobekli Tepe

Situs religius yang terletak di Urfa, Turki ini dibuat 10.000 SM. Penggaliannya sendiri baru dimulai pada tahun 1995 dan memunculkan banyak pertanyaan. Struktur situs yang sangat kompleks, membuat banyak kalangan mengira bangunan ini bukan dibuat sama manusia pada jaman ini.

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN