Playground

7 Serial Drama Korea Tema Kedokteran Yang Wajib Kita Tonton

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 6 Februari 2015

7 Serial Drama Korea Tema Kedokteran Yang Wajib Kita Tonton

Sekarang, genre serial drama Korea tema kedokteran itu lagi hits banget dan banyak ditonton. Penasaran serial drama Korea apa aja yang mesti kita tonton karena cerita serunya tentang kedokteran? Ini 7 serial drama Korea tema kedokteran yang wajib kita tonton.

 

Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di Korea

 

Kill me, Heal Me

 

 

Buat yang suka cerita tentang kepribadian ganda, serial dram ini cocok banget buat kita tonton. Drama komedi romantis ini bercerita tentang Cha Do-hyun (Ji Sung) yang menderita penyakit berkepribadian ganda. Ia punya 6 kepribadian mulai dari cowok dan cewek sampai anak kecil dan orang tua. Hidupnya mulai berubah sejak bertemu Oh Ri-jin (Hwang Jung-eum), dokter yang merawatnya. Hmm, apakah Do-hyun jadi jatuh cinta sama Oh Ri-jin?

 

 

Blood

 


Ini dia salah satu drama Korea bertema kedokteran paling baru di 2015. Drama ini bercerita tentang seorang vampir yang berprofesi sebagai dokter. Blood bakal melibatkan pertarungan antara yang jahat dan yang baik serta melibatkan cinta sejati. Uhuyyy... Jadi penasaran, nih... Oh iya, drama ini dibintangi oleh Ahn Jae-hyeon, Ku Hye-sun dan Ji Jin-hee.

 

Baca juga: Serial Drama Korea Yang Seru Ditonton Saat Valentine

 

Faith

 

 

Walau udah agak lama, serial drama ini sebenarnya bagus banget buat kita tonton apalagi yang suka dengan tema kedokteran. Choi Young (Lee Min-ho) adalah seorang ksatria yang melakukan perjalanan ke masa depan untuk menjemput Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun), dokter bedah masa kini, ke Dinasti Goryeo di masa lalu. Hmm, ada apa gerangan ya? Apakah Eun-soo diminta tolong menyembuhkan orang di sana?

 

 

Medical Top Team

 


Drama Korea ini bercerita tentang gimana para tim dokter hebat berusaha mengobati pasien. Tapi, di tim dokter ini sebenarnya bersaing untuk merebut kekuasaan di rumah sakit. Serial ini cocok ditonton buat kita yang pengin belajar ilmu kedokteran. Drama ini diperankan oleh Kwon Sang-woo, Jung Ryeo-won dan Han Seung-jae.

 

 

Emergency Couple

 

 

Oh Jin-hee (Song Ji-hyo) dan Oh Chang-min (Choi Jin-hyuk) dulunya sepasang suami istri yang sekarang telah bercerai. Mereka bercerai karena ibu Chang-min berharap mempunyai menantu yang berprofesi sebagai dokter. Setelah lama enggak bertemu, tahu-tahu keduanya dipertemukan kembali bekerja di UGD sebuah rumah sakit. Ternyata, Jin-hee dibiayai kuliah kedokteran oleh ayah Chang-min. Hmm, seru nih sepertinya...

 

Baca juga: Serial Drama Korea Terbaik tahun 2014

 

Doctor Stranger


 

Park Hoon (Lee Jong-suk) dilatih dan dibesarkan menjadi seorang dokter jenius oleh ayahnya saat ia di Korea Utara. Setelah berhasil menjadi dokter, ia kembali ke tempat asalnya di Korea Selatan dan bekerja di rumah sakit. Namun, ia dikucilkan oleh pegawai lainnya dan diberlakukan seperti orang asing (stranger).

 

 

Dr. Jin

 

 

Enggak berbeda jauh dengan serial drama Korea Faith, bercerita tentang seorang dokter era modern yang terjebak di era kerajaan Korea dulu. Jin Hyuk (Song Seung-hun) adalah dokter bedah yang tiba-tiba ada di era Joseon. Ia dituduh melakukan kejahatan saat berada di sana. Di sisi lain, ia bertemu dengan Hong Young-rae (Park Min-young) yang mirip dengan pacarnya tapi sayangnya ia tengah menderita koma.

 

Baca juga: 7 Lokasi Paling Romantis Di Korea

 

(foto: tumblr.com, forums.soompi.com, frogflamer.tumblr.com, divaneangdoo.blogspot.com, omonatheydidnt.livejournal.com, foreverlovejejung.wordpress.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN