Playground

7 Seleb Yang Hobi Beramal

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 26 April 2014

7 Seleb Yang Hobi Beramal

Terkenal, banyak uang dan punya pengaruh besar adalah hal lumrah buat seleb terkenal. Tapi, jarang banget ada selebriti baik hati dan suka beramal walau usia mereka masih muda. Nah, beberapa seleb yang hobi beramal ini punya cara sendiri dalam mengumpulkan dana dan memilih organisasi favorit. Pengin tahu seleb mana saja yang hobi beramal?

 

Justin Bieber

Justin Bieber adalah salah satu seleb yang hobi beramal. Walau masih muda dan terkenal, Justin tahu menjalani hidup seimbang dengan berdonasi kepada orang yang membutuhkan. Tahun 2013 lalu, Justin bergabung dengan program Make-A-Wish Kids, program yang mewujudkan mimpi anak-anak . Diprogram ini, Justin mewujudkan 200 mimpi anak-anak! Selain itu, Justin juga mengumpulkan dana sebesar $1,164,027 hanya dalam hitungan hari untuk membantu korban bencana alam Badai Haiyan melalui situs prizeo.com.

 

Demi Lovato

Seleb ini punya kesibukan positif yang enggak ada habisnya. Selain aktif menjadi duta besar memerangi bullying, Demi Lovato juga sering beramal. Jumlah pemberian Demi enggak terhitung, apalagi Demi enggak suka terang-terangan ke media soal ini. Yang pasti, Demi adalah donatur aktif  organisasi Free the Children. Dan launching butik di eBay, yang hasil penjualannya diberikan kepada organisasi anak-anak. Yang lebih hebat, saat menjadi bintang tamu dalam quis The Price is Right dan memenangkan $50.000, uang tersebut langsung di donasikan buat Free the Children!

 

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence selain menjalani kehidupan sebagai seleb, ia juga menjalani peran pentingnya di St.Mary Center. Organisasi yang berdiri di tempat kelahirannya, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, mendukung aktif remaja dan dewasa yang memiliki keterbelakangan mental. Jennifer enggak hanya turun tangan sendiri, juga berusaha menggalang dana agar organisasi ini terus berjalan.


Ian Somerhalder

Ian Somerhalder adalah salah satu seleb yang aktif  melindungi hewan liar. Selain hewan liar, Ian juga peduli dengan bumi dan makhluk hidup lain. Ian merupakan ahli lingkungan yang sangat berpengaruh dan sering terlibat aksi sosial. Dia berhasil mengumpulkan ratusan ribu dollar pada charity tahun ke tahun dan berupaya meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat khususnya remaja.

 

Lady Gaga

Lady Gaga, membentuk badan amal Born This Way Foundation. Organisasi ini membantu masyarakat lebih nyaman untuk berekspresi sesuai karakter mereka. Foundation ini melakukan kerjasama dengan Berkman Center for Internet & Society di Universitas Harvard, the John D. dan Catherine T. MacArthur Foundation serta California Endowment. Kerjasama ini dilakukan agar organisasinya berjalan baik, aman dan membantu anggotanya diterima masyarakat.

 

One Direction

Enggak ada yang bisa ngalahin cara One Direction beramal. Mau beramal secara solo, maupun satu grup, One Direction rutin menggalang dana untuk banyak hal. Tahun lalu, mereka melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan lebih dari £2.000.000. Uang ini dikumpulkan untuk membantu warga kurang mampu dan merasa enggak mendapat keadilan hukum di Afrika dan Inggris! Mereka juga menggunakan pengaruh mereka buat mengumpulkan dana sebesar $784,345 untuk program penelitian penyakit kanker!

 

Taylor Swift

Taylor Swift membuktikan dirinya tetap menjadi nomor satu. Cewek yang dinobatkan sebagai cewek paling berpengaruh di dunia ini, merayakan ulang tahun ke 24 dengan beramal. Dia melakukan donasi sebesar $100.000 untuk Nashville Symphony, yang sedang mengalami krisis finansial. Dia juga melakukan donasi pada Centrepoint, organisasi yang menolong remaja tuna wisma. Organisasi ini didukung oleh The Duke and Duchess of Cambridge, yang kita kenal sebagai Pangeran William dan istrinya Kate.

 

 

 

(stefanie, foto: thequakerquill.org, eonline.com, wikia.com, coolspotters.com, teenvogue.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN