Playground

7 Piringan Hitam Bernilai Tertinggi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 10 Juli 2013

7 Piringan Hitam Bernilai Tertinggi

Harga barang yang sudah langka dan susah ditemukan bakal meroket dan enggak terjangkau lagi. Hal ini juga terjadi sama yang namanya piringan hitam, girls.

 

Velvet Uderground & Nico, The Velvet Underground and Nico

Album yang covernya dibuat sama Andy Warhol ini dirilis pada tahun 1966. Album ini pertama kali di rilis di Amrik dan jadi versi alternatif dan rilis resminya. Harga piringan hitam rilisan pertama ini $25.200.

 

Frank Wilson, Do I Love You?

Piringan hitam ini dirilis pada tahun 1965 lewat label Tamla Motown, Amrik. Harga piringan hitam ini mencapai angka $30.000.

 

Long Cleve Reed & Little Harvey Hull, Original Stack O, Lee Blues

Album ini dirilis pada tahun 1927 lewat label Black Patti di Amerika. Album ini pun dirilis dalam plain sleeve. Harganya mencapai $30.000.

 

Bob Dylan, The Freeweelin

Album Amerika ini dirilis pada tahun 1963 dan meliputi empat track yang dihapus dari versi subsequent. Makanya album ini sampai dihargai $35.000.

 

The Beatles, Yesterday and Today

Album ini dirilis dalam dua versi sampul dan yang paling mahal dan langka ini adalah yang biasa disebut butcher sleeve. Album ini dirilis Capitol pada tahun 1966. Harga piringan hitam ini mencapai $38.500.

 

The Quarrymen, That'll Be The Day

Album ini diproduksi di UK pada tahun 1958 dan dirilis dengan sampul plain. Album yang dirilis dalam sampul plain ini hanya dirilis sebanyak satu copy. Harga dari piringan hitam ini mencapai $180.000.

 

John Lennon & Yoko Ono, Double Fantasy

Album yang dirilis tahun 1980 ini merupakan album yang diedarkan di Amerika. Salah satu album ini ditandatangani sama John Lennon lima jam sebelum dia dibunuh sama Mark David Chapman. Harga piringan hitam ini $525,000.

 

(lana, foto: ebay.co.uk, celebritynetworth.com, musicstack.com, ie.picclick.com, pastemagazine.com, musicfeeds.com.au)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN