Playground

7 Pangkalan Militer Menakjubkan di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 6 Juli 2013

7 Pangkalan Militer Menakjubkan di Dunia

Sudah familiar sama berbagai tempat angkatan militer di Indonesia, kan? Jauh berbeda sama angkatan militer UK sama US, lho!

 

Navy Support Facility Diego Garcia

Markas yang dibuat sama militer US dan UK ini dibuat 1000 kilometer dari India. Markas ini dibuat untuk menyimpan logistik perang di Afganistan dan Irak. Uniknya, pangkalan militer ini kelihatan kayak lumba-lumba kalau dilihat dari udara.

 

HAARP Research Station

Pangkalan militer yang terletak di Gakona, Alaska ini merupakan projek kolaboratif dari angkatan udara US, angkatan darat US dan Universitas Alaska. Tempat ini jadi pusat pengkajian dari berbagai teori konspirasi di dunia.


Cheyenne Mountain Complex

Tempat ini jadi inspirasi terbesar buat banyak penulis fiksi sejak tahun 1966. Buat membangun fasilitas militer ini, diperlukan teknik konstruksi yang rumit, soalnya mereka harus membelah bebatuan yang sangat keras.

 

Devil's Tower Camp

Tempat yang terletak di Selat Gibraltar ini merupakan fasilitas militer milik UK. Tempat ini strategis karena menghubungkan Samudra Atlantik dan Laut Mediterania. Di tempat ini juga bisa dilaksanakan terjun payung dan diving.

 

Joint Defence Space Research Facility Pine Gap

Tempat yang terletak di Lingiari, Australia merupakan hasil kerjasama Australia dan US yang dibangun pada tahun 1966. Tempat ini dibangun buat meneliti berbagai rumor tentang UFO.

 

Temporary Deployable Accommodations

Tempat yang dibangun di Iraq dan Afganistan ini dibuat untuk menyimpan fasilitas militer dari UK dan US. Meskipun kelihatannya sederhana, di tempat ini tersedia AC, lho.

 

Defence Training Estate Salisbury Plain

Meskipun kelihatan kayak perkampungan yang tenang, sebenarnya tempat ini merupakan tempat pelatihan militer. Bertempat di Wiltshire, Inggris, tempat ini bebas polusi dan benar-benar dijaga kelestarian lingkungannya.

 

(lana, foto: popularmechanics.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN