Playground

7 Novel Cinta Romantis Dari Korea Yang Wajib Kita Baca

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 28 Januari 2016

7 Novel Cinta Romantis Dari Korea Yang Wajib Kita Baca

Selain serial drama yang punya jalan cerita menggemaskan dan romantis, novel-novel dari Korea juga enggak kalah romantis dan menggemaskannya, girls. Pastikan di dalam rak buku kita ada 7 novel cinta romantis dari Korea yang wajib dibaca ini. Biar makin asyik, kayaknya seru juga nih ngebayangin siapa kira-kira yang cocok berperan di novel ini jika suatu saat novel ini diangkat jadi drama atau film.

 

(Baca juga: 5 Novel Tentang Orang Biasa Yang Pacaran Dengan Seleb Idola)

 

Single Ville (Choi Yun Kyo)

 


Ada sebuah cottage berisi enam rumah yang semuanya diisi oleh cewek dan cowok single. Ada peraturan yang melarang setiap anggota untuk jatuh cinta karena harus hidup sendiri-sendiri. Konflik keenam tokoh di novel ini menarik untuk diikuti. Misalnya Im So Yeong yang ceria dan suka mengunjungi tetangganya, seorang penulis bernama Choi Yun Seong. Ada juga Go Seong Min, mantan detektif yang masih terobsesi mencari tersangka pembunuhan. Lalu, ada Geon Woo yang mencurigai siapa sebenarnya Im Seo Yeong. Serta Lee Jeong Hyeok yang diam-diam menyembunyikan pacarnya di rumah tersebut. Dan segudang permasalahan lainnya. oh ya, membaca novel ini terasa seperti menonton variety show Korea, girls.

 

Letterbox 110 (Lee Do Woo)

 


Novel ini mengajak kita mengikuti kehidupan di balik sebuah program radio bersama pasangan Gong Jinsol dan Lee Geon. Jinsol, penulis skenario acara radio harus bekerjasama dengan bos barunya Lee Geon. Karena sama-sama berprofesi sebagai penulis, mereka pun jadi suka berantem, deh. apalagi Geon suka seenaknya kepada Jinsol, sehingga cewek ini jadi bete. Tapi, lama-lama perasaan bete ini kok berubah jadi suka, ya? He-He.

 

Perfect Match (Park Mi Youn)

 


Perjodohan memang jadi salah satu tema yang enggak pernah basi untuk diangkat menjadi cerita drama atau novel. Inilah premis utama Perfect Match. Jung Eun Su yang percaya cinta dijodohkan dengan Kim Hyuk Jun, cowok yang sama sekali enggak percaya dengan cinta. Perjodohan ini diharapkan dapat membantu keadaan perusahaan yang sedang krisis. Meski punya sifat yang sangat bertolak belakang, perlahan mereka pun mulai belajar tentang cinta. Hmm... benar-benar mirip cerita di drama ya, he-he.

 

(Baca juga: 6 Novel Romantis & Thriller Wajib Baca Rekomendasi Dari Junior 'GOT7')

 

My Boyfriend's Wedding Dress (Kim Eun Jeong)

 


Sebuah gaun pengantin ternyata bisa membuat suasana jadi rumit. Karena desainer mengirim gaun pengantin ke alamat yang salah, Se Kyeong jadi harus menghadapi banyak masalah menjelang pernikahannya. Di saat dia tengah menimbang ulang keputusannya untuk menikah dengan Hyo In, cinta pertama yang dulu mencampakkannya, Kang Hoo, malah mengejarnya kembali. Selain itu, ada juga Hae Yoon, pengacara yang jauh-jauh dari New York yang sengaja datang ke Korea demi meminta pertanggungjawaban Se Kyeong akan gaun pengantin miliknya yang salah dikirim. Duh, rumit banget, ya.

 

Angels of Morning Star Club (Lim Se Hyuk)

 


Kenalan dengan Lim Hwi Chan, yuk. Mantan napi yang bekerja sebagai penjaga toko. Karena statusnya sebagai mantan napi, Hwi Chan jadi sering dianggap sebagai pecundang dan dicurigai oleh semua orang. Dia pun sering ditolak karena cap mantan narapidana ini. Hidupnya mulai berubah setelah dia menemukan komunitas aneh bernama 'Morning Star' yang mencari mantan napi sebagai anggota. Kira-kira, ini komunitas apa, ya?

 

Who Are You? (Lim Eun Hee)

 


Song Ah Ri selalu memimpikan cowok yang sama, tapi dia sama sekali tidak mengenal cowok tersebut. Sampai akhirnya dia bertemu cowok itu secara enggak disengaja. Dia adalah Yoon Ian. Karena merasa sudah kenal lama dengan Ian, Ah Ri pun langsung mengungkapkan rasa sukanya. Enggak heran jika Ian jadi bingung. Di sisi lain ada Kim Gana, pacar sahabat Ian yang sudah meninggal. Gana juga tengah dilanda kebingungan akan perasaannya pada Ian, sementara dia masih memikirkan pacarnya, Gyu Wan. Kehadiran Ah Ri di sisi Ian membuat Gana harus melakukan sesuatu agar dia bisa memiliki Ian.

 

(Baca juga: 4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang & Korea Yang Wajib Dibaca)

 

Sweet Melody 2 (Baek Myo)

 


Hwan, salah seorang anggota Sweet Melody yang tanpa sengaja menyamar menjadi cowok mulai merasa bingung. Di satu sisi, dia ingin jujur kepada anggota Sweet Melody bahwa dia adalah seorang perempuan. namun dia juga ragu dan takut kalau tindakannya tidak bisa dimaafkan. Di sisi lain, ada Hyeon Ju, yang juga menyukai Hwan, tanpa tahu identitas Hwan yang sebenarnya. Kira-kira, berapa lama, ya, Hwan mampu mempertahankan rahasianya?

 

(Foto: goodreads.com, seokyualways.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN