Playground

7 Menu Buka Puasa Ala Korea Selatan

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Minggu, 5 Juni 2016

hwagwaja

Korea terkenal dengan kulinernya yang gurih. Ketika berada di bulan puasa, enggak ada salahnya untuk berbuka puasa dengan makanan khas Korea. Berikut 7 menu buka puasa ala Korea Selatan.

 

Kita juga bisa berbuka puasa dnegan makanan favorit seleb kpop. Ini contekannya.

 

Hwagwaja

Artinya flower cake. Yup, sesuai namanya, makanan ini berbentuk seperti bunga yang cantik banget kalau difoto dan ditaruh di Instagram, he-he. Bentuknya kenyal, hampir mirip dengan mochi dan sering hadir dalam berbagai warna dan rasa. Beberapa isinya di antaranya memiliki rasa madu, kacang merah, ubi, chestnuts, dan agar-agar. Paling enak memakan Hwagwaja ini bareng the hangat, sehingga cocok menjadi menu berbuka puasa.

 

Yakgwa

Ini dia makanan yang disukai oleh anak-anak di Korea. Rasanya manis karena mengandung madu. Ukurannya yang enggak terlalu besar membuat kita enggak bosan memakannya. Paling cocok disajikan di rumah saat berbuka puasa bareng keluarga.

 

7 Menu Buka Puasa Ala Korea Selatan
yakgwa

 

Tteokbokki

Mungkin kita sudah enggak asing lagi dengan makanan ini, apalagi kalau kita sering menonton drama Korea atau video meokbang seleb-seleb Kpop. Tteokbokki memiliki rasa yang gurih. Sekarang ini, beberapa supermarket banyak yang menyediakan tteokbokki mentah sehingga bisa dimasak sendiri di rumah. Dengan begitu, kita bisa menentukan tingkat kepedasan yang cocok dengan lidah dan perut kita.

 

7 Menu Buka Puasa Ala Korea Selatan
tteokbokki

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN