Playground

7 Menara Air Paling Unik di Amerika

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 12 Februari 2014

7 Menara Air Paling Unik di Amerika

Buat memenuhi keperluan air publik, wilayah-wilayah di Amerika punya yang namanya menara air. Nah, beberapa di antaranya sengaja mengecat dan menghiasi menara air mereka sama artwork yang unik. Hal ini bikin menara air ini kelihatan unik dan membuat kita bertanya-tanya menara apa itu. Hi-hi-hi.

 

Teko di atas kompor

Menara air yang satu ini didesain mirip sama teko air di atas kompor. Bentuk teko air ini juga manis dan dihiasi sama ornamen bunga. Sementara itu, bagian bawah sengaja dicat dengan gambar api.

 

Teacup

Terinspirasi dari iklan televisi yang dibintangi sama Virginia Christine yang populer di daerah ini, teko air di Stanton, Iowa, sengaja dibuat kayak cangkir the. 'Cangkir teh' ini bisa memuat 150.000 galon air.

 

Menara miring

Perusahaan bernama Ilg Hot Air Electric Ventilating di Chicago membuat menara air mereka mirip sama menara miring Pisa. Menara ini dibuat persis dengan aslinya memakai skala 1:2.

 

Jagung raksasa

Menara air di Rochester, Minnesota ini dibuat pada tahun 1931. Tinggi menara air berbentuk jagung raksasa ini dibuat untuk keperluan air Seneca Foods Plant. Menara ini bisa menampung 50.000 galon air.

 

Permen peppermint

Pernah ngebayangin ada permen peppermint raksasa yang bisa kita makan? Ah, sayangnya ini cuma menara air yang bentuknya menyerupai permen peppermint, girls. Menara yang terletak di Shiloh, Illinois ini dibangun pada tahun 1978 dan memiliki tinggi sekitar 145 kaki.

 

Labu

Daerah Circleville, Ohio terkenal sama festival labunya pada musim gugur. Berhubungan sama hal ini, mereka membuat menara air yang mirip sama labu raksasa. Menara air ini bisa memenuhi kebutuhan air sekitar 300.000 warga di sana.

 

Pipa super besar

Menara air di Ypsilanti, Michigan ini kelihatan kayak pipa raksasa. Bangunan ini terdaftar sebagai U.S. National Register of Historic Places. Menara ini dibangun pada tahun 1890.

 

(lana, foto: gizmodo.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN