Playground

7 Makanan Natal Khas dari Berbagai Negara

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 14 Desember 2013

7 Makanan Natal Khas dari Berbagai Negara

Momen Natal emang banyak ditunggu orang, apalagi bagi kita yang merayakan. Bayangan tentang hidangan Natal yang super enak dan menggoda pasti bikin kita makin enggak sabar. Tapi sebelum kita beneran makan makanan khas Natal di rumah masing-masing, kita intip dulu yuk makanan khas Natal yang juga enggak kalah enak dari berbagai negara ini...

 

Perancis - Coquilles Saint-Jacques

Makanan khas dari Perancis ini terbuat dari scallop yang dimasak dengan rempah-rempah dan keju. Setelah itu masakan ini disajikan di atas kulit kerang sebagai wadahnya. Makanan ini biasanya disantap sebagai appetizer. Hmmm...kayaknya kita harus pindah ke Perancis nih buat merasakan makanan ini. Hi-hi-hi.

 

Mexico - Chiles en nogada

Beda lagi dengan makanan khas Natal dari Meksiko. Setiap Natal tiba, makanan yang hampir selalu ada itu Chiles en nogada, yaitu makanan yang terdiri dari daging yang sudah dimasak, ditaruh di dalam poblano pepper. Sebagai sausnya, ada saus krim kacang walnut dan taburan biji buah delima sebagai hiasan.

 

Italia - Feast of Seven Fishes

Di Italia, ketika malam Natal tiba, kita akan menikmati hidangan khas mereka yang diberi nama Feast of Seven Fishes. Seperti namanya, di hidangan ini akan ada tujuh jenis masakan laut, antara lain ikan, cumi, udang, dan masih banyak lagi. Hal ini sudah menjadi tradisi sambil menunggu tibanya hari Natal, sebagai lambing penantian akan lahirnya bayi Yesus.

 

Brazil - Ceia de Natal

Ceia de Natal sendiri punya arti 'Makan Malam Natal'. Kalau di Brazil, mereka biasa menyiapkan ayam kalkun panggang yang enak banget karena beda dari ayam kalkun panggang biasanya. Ayam kalkun ini sebelum dimasak dilumuri dulu dengan champagne dan rempah-rempah. Duuuh...bikin kepengin aja, deh!

 

Jerman - Stollen

Kalau di negara sebelumnya makanan utama yang jadi sorotan utaman, di Jerman justru harus ada satu cake yang selalu ada ketika Natal tiba. Bukan, ini bukan cake pencuri, tapi fruit cake khas Jerman yang memiliki tekstur sponge cake. Enggak Cuma itu aja, di sponge cake-nya ada buah-buah kering dan kacang. Adonannya juga memakai campuran rhum dan rempah-rempah. Cake ini dilapisi dengan lapisan manis yang bikin fruit cake ini semakin yummy!

 

Denmark - Risalamande

Another amazing dessert for Christmas! Kali ini dari negara Denmark yang selalu menyajikan pudding nasi dan almond-cherry. Hidangan ini wajib banget ada di meja makan ketika ada jamuan malam Natal. Yang seru dari makanan ini adalah bagi yang beruntung akan mendapatkan mainan super kecil atau sebutir almond di bagian paling bawah pudding. Awww...

 

Jepang - Kurimasu Keki

Di Jepang, ada kue yang enggak boleh absen sama sekali ketika malam Natal tiba. Namanya Kurimasu Keki atau biasa dikenal dengan nama 'Christmas Cake'. Sebenarnya ini sponge cake biasa yang di tengahnya diisi dengan whipped cream dan storberi, lalu kue tersebut dilapisi dengan whipped cream juga. Setelah itu atasnya dihias dengan cokelat, stroberi, dan dekorasi kue dengan tema Natal. Yumm!

 

(Audrey, foto: buzzfeed.com, culturanikey.com.br)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN