Playground

7 Mahluk Laut Paling Aneh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 14 Februari 2014

7 Mahluk Laut Paling Aneh

Pernah mencoba snorkling atau diving, girls? Kekayaan biota bawah laut di Indonesia memang bikin kita terkagum-kagum, ya. Enggak terbayang kalau kita bisa melihat biota laut lainnya di dunia. Di antara kekayaan biota laut yang ada, mahluk-mahluk laut ini jadi yang paling aneh yang pernah ditemui sama manusia.

 

Viperfish

Beberapa jenis ikan bentuknya menggemaskan dan asyik buat dijadikan binatang peliharaan. Hal itu berbanding terbalik sama ikan yang satu ini, girls. Viperfish justru terlihat menyeramkan, ikan ini bertaring dan bentuk tubuhnya kayak ular. Dijamin enggak cocok dijadikan binatang peliharaan, deh.

 

Blobfish

Ikan yang satu ini sepintas kayak cumi-cumi, tapi bentuknya lebar dan kelihatan kayak memiliki hidung besar. Ikan ini berwarna putih dan memiliki bercak-bercak ungu di sekitar mulutnya.

 

Axolotl

Beda sama kedua ikan tadi yang menyeramkan, mahluk laut yang satu ini justru kelihatan benar-benar imut. Mahluk ini punya wajah yang lucu dan mulutnya melengkung ke atas seolah-olah lagi tersenyum. Axolotl punya kaki dan beberapa tanduk di samping kepalanya.

 

Frilled Shark

Kembali ke mahluk laut menyeramkan, hiu jenis ini bentuknya mirip belut raksasa dengan kepala ikan pari. Kayak hiu lainnya, frilled shark punya taring-taring yang dipakainya buat memangsa hewan lain. Hal aneh dari hiu ini, dia bisa hidup lagi setelah mati!

 

Anglerfish

Ikan ini memiliki duri-duri yang mirip sama jarum jahit yang menempel pada tubuhnya. Kita hanya bisa melihat mahluk ini di kedalaman yang enggak bisa terjangkau tanpa alat bantu pernapasan. Ikan ini juga memiliki taring buat memangsa.

 

Dana octopus squid

Mahluk yang satu ini mirip gurita sekaligus cumi-cumi. Bagian atas alias kepala mahluk ini serupa sama cumi-cumi, tapi mahluk ini punya bagian bawah yang mirip sama gurita. Selain bentuk tubuh yang aneh, mahluk ini bisa bersinar dalam kegelapan, lho.

 

Leafy sea dragon

Kalau kita enggak melihat dengan jeli, mahluk yang satu ini pasti bakal kita kira tumbuhan laut. Bentuk tubuhnya mirip sama tumbuhan laut, hal ini yang bikin dirinya terlindungi.

 

(lana, foto: sciencechannel.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN