Playground

7 Kompetisi Balap Terunik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 28 Februari 2014

7 Kompetisi Balap Terunik

Balap lari dan perlombaan balap lainnya jadi salah satu ajang buat berkompetisi sekaligus membakar kalori. Nah, di Amerika, perlombaan balap ini bukan sekadar perlombaan balap olahraga biasa. Pesertanya justru dituntut berlomba dengan kreatif sampai mereka mencapai garis akhir.

 

Idiotarod, New York

Perlombaan Idiotarod adalah parodi dari lomba Alaskan dog sled race. Bedanya, mereka mengganti anak anjing dengan manusia dan kereta luncur sama trolley buat belanja. Juri juga menilai kreatifitas kostum yang dipakai sama peserta. Kecepatan bukan indikator utama buat menangin kompetisi ini.

 

Krispy Kreme Challenge, Raleigh

Jangan salah sangka dulu menebak kompetisi ini, girls. Meskipun judulnya Krispi Kreme Chalenge, ini bukan lomba makan donat biasa. Peserta diharuskan berlari sepanjang 2,5 mil ke Raleigh buat 'menjemput' selusin donat Krispi Kreme dan melanjutkan lari ke Belltower sambil membawanya.

 

Kinetic Sculpture Race, Humboldt County, California

Masih ingat sama lomba menghias sepeda dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, kan? Lomba balap kali ini hampir mirip sama lomba itu, tapi ada tantangan berbeda dalam Kinetic Sculpture Race. Peserta harus menghias sepeda yang dipakai balapan dengan art sculptures yang dibuat dari sampah.

 

New York City Pizza Run

Kompetisi ini ditunggu-tunggu sama para pecinta pizza di New York City. Dalam kompetisi balap lari ini, peserta diharuskan memakai kostum pizza dan harus makan tiga slices pizza di setiap tempat checkpoints.

 

Empire State Building Run-Up, New York City

Kebayang betapa tingginya gedung Empire State, kan? Buat mengikuti kompetisi balap ini, peserta diharuskan menaiki tangga gedung secepat mungkin dan mencpai lantai paling atas. Lomba dimulai di lobi gedung dan berakhir di tempat observasi yang ada di lantai atas. Hosh hosh!

 

Bring Your Own Big Wheel, California

Pecinta sepeda bakalan suka sama lomba yang satu ini, nih. Hi-hi-hi. Peserta yang berusia dewasa diharuskan memakai sepeda yang mereka pakai sewaktu masih kecil. Mereka harus melewati jalan-jalan berliku di San Francisco.

 

Santa Speedo Run, Boston

Kompetisi ini mulai diadakan waktu lima cowok memutuskan menghabiskan liburan dengan berlari di jalanan Boston tanpa memakai apapun kecuali Speedo dan topi Santa. Perlombaan ini enggak cuma main-main, lho. Mereka menyumbangkan keuntungan sebesar 1,4 juta Dollar buat anak-anak yang membutuhkan dari keuntungan acara ini.

 

(lana, foto: mashable.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN