Playground

7 Kebun Binatang Terluas di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 6 Juni 2013

7 Kebun Binatang Terluas di Dunia

Waktu kecil, kita senang banget berkunjung ke kebun binatang. Seiring bertambahnya umur, pikiran kita tentang kebun binatang jadi enggak sama lagi kayak waktu kecil. Kadang kita merasa kasihan melihat binatang pada dikurung dan enggak bisa tinggal di habitatnya lagi. Penuhnya kebun binatang di hari libur juga bikin kita malas pergi ke sana. Nah, di samping itu semua, kebun binatang di bawah ini cukup luas buat menampung banyak pengunjung. Selain enggak perlu berdesak-desakan, habitat hewan dibuat hampir sama persis kayak habitat aslinya, jadi enggak kayak dikurung, deh.

 

Columbus zoo and aquarium

Kebun binatang ini terletak di Columbus, Ohio. Kebun binatang Colombus merupakan tempat buat lebih dari 5.000 binatang yang terdiri dari 700 spesies yang datang dari berbagai daerah di dunia. Pada tahun 2004, kebun binatang ini memulai perluasan menjadi 37 ha buat 10 tahun ke depan.

 

Moscow zoo

Terbuka buat umum sejak 1864, kebun binatang ini merupakan yang tertua di benua Eropa. Sekarang ini, kebun binatang Moscow memiliki lebih dari 6.000 binatang yang terdiri dari 927 spesies. Luasnya yang mencapai 21,5 ha membuat kebun binatang ini jadi yang terluas di Russia.

 

San Diego zoo

Kebun binatang ini termasuk yang paling terkenal di dunia. Menampung 4.000 binatang dengan 800 spesies, iklim di seputar kebun binatang ini cocok buat banyak binatang. Kebun binatang ini juga aktif dalam bidang konservasi. Luas dari kebun binatang ini sekitar 40 ha.

 

Toronto zoo

Kebun binatang yang terletak di Toronto ini merupakan yang terluas di Kanada. Ada sekitar 16.000 binatang mewakili 491 spesies. Binatang di sini dibagi ke dalam tujuh wilayah, yaitu Indo-Malaya, Afrika, Amerika, Tundra Trek, Australasia, Eurasia dan daerah Kanada.

 

Bronx zoo

Kebun binatang ini termasuk kebun binatang metropolitan terbesar di US. Kebun binatang ini menampung 4.000 binatang dengan 650 spesies. Kebun binatang ini dibagi ke dalam beberapa area menurut taksonomi dan daerah geografisnya. Luas kebun binatang ini sekitar 107 ha.

 

Beijing zoo

Dibentuk pada tahun 1906 waktu Dinasti Qing, kebun binatang ini punya banyak koleksi binatang. Ada 14.500 binatang yang terdiri dari 450 spesies binatang darat dan lebih dari 500 spesies binatang air. Kebun binatang ini terkenal sama binatang langka asal China, Giant Panda. Luas kebun binatang ini adalah 89 ha.

 

Berlin Zoological Garden

Kebun binatang tertua di Jerman ini dibuka pada tahun 1844. Spesies yang terkenal dari kebun binatang ini adalah Giant Panda dan beruang kutub (yang mati pada Maret 2011 lalu). Ada 17.000 binatang dengan 1500 spesies berbeda di sini. Luas kebun binatang ini mencapai 34 ha.

 

(lana, foto:en.wikipedia.org, earthinpictures.com, theepochtimes.com, visitingdc.com, boldts.net, commons.wikimedia.org, touropia.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN