Playground

7 Keajaiban di Rusia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 27 April 2013

7 Keajaiban di Rusia

Negara Rusia merupakan daerah yang berada di Eropa Timur. Karena letaknya berada di paling utara belahan dunia, maka wilayah Rusia umumnya tertutupi es. Selain karena sejarahnya yang begitu banyak, ada banyak keajaiban di Negara ini. Apa saja ya?

 

The Baikal Lake

Danau Baikal dikenal sebagai "mata biru Siberia". Terletak di selatan Siberia dekat perbatasan Rusia-Mongolia. Terkenal sebagai danau terdalam di duniadengan kedalaman maksimum 1.624 meter. Selain itu, dasar danau ini menyimpan sumber gas alam juga gunung berapi yang aktif mengeluarkan lahar.

 

Valley of geysers

Terletak di semenanjung Kamchattka dan terdiri dari ratusan geyser hidup. Tempat ini masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO.

 

Mother Motherland Monument

Patung ini merupakan patung yang melambangkan keperkasaan dan perjuangan wanita di Rusia. Terletak di Mamayev Kurgan, Volgograd. Selain itu, patung ini merupakan patung tertinggi di Rusia dan lebih tinggi daripada patung Liberty di New York.

 

Peterhof

Tempat ini dibangun untuk Petrus pertama di awal abad ke-17 dan terletak di dekat Saint Petersburg. Selain itu, tempat ini dianggap sebagai tempat wisata yang menarik pengunjung dan terbaik di Rusia.

 

Saint Basil's Catedral

Saint Basil's katedral merupakan salah satu ikon dari lima atraksi wisata utama di Moskow. Terletak di Red Square, disamping Kremlin terdapat sebuah jalan melingkar yang berjalan di pusat Moskow.

 

Poles of the Komi Republic

Tidak ada yang mengetahui sudah berapa lama batu ini diciptakan. Namun, para ilmuwan dan peneliti beranggapan bahwa alam yang menciptakan batu tersebut. Usia dari batu ini diperkirakan sudah mencapai 200 tahun.

 

Gunung Elbrus

Gunung ini merupakan titik tertinggi di Rusia. Beberapa orang percaya bahwa gunung ini juga titik tertinggi di Eropa. Dengan ketinggia 5.600 meter dan 18.600 kaki, banyak wisatawan datang untuk bermain ski dan snowboarding setiap tahunnya.

 

(atifa, foto: nileguide.com, amusingplanet.com, populartourismplace.com, scenebylaurie.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN