Playground

7 Film Tim Burton Dan Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 14 September 2014

7 Film Tim Burton Dan Johnny Depp Yang Wajib Kita Tonton

Di mana ada Tim Burton di situ ada Johnny Depp. Chemistry keduanya nggak usah diragukan lagi. Mulai dari film animasi, fiksi ilmiah, dark comedy dan horor jadi luarbiasa dan berkesan berkat kerjasama mereka. Penasaran sama hasil karya mereka? Berikut 7 film Tim Burton dan Johnny Depp yang wajib kita tonton:

 

(Baca juga: 7 Film Horor yang Laris di Box-office)

 

Edward Scissorhands (1990)

Ini adalah film pertama Johnny Depp dan Tim Burton. Depp berperan sebagai Edward, pemuda dengan sepasang tangan buatan dan sangat merindukan dunia luar. Dia mencintai seorang gadis cantik yang membuat hidupnya lebih berarti. Johnny mengisi beberapa adegan dalam film ini dengan physical presence khasnya serta mimik muka yang superekspresif.

 

 

Ed Wood (1994)

Kali ini Tim membuat terobosan dengan menggarap film biografi drama-comedy hitam-putih. Johnny berperan sebagai Edward D. Wood degan memakai setelan jas yang aneh dan berteman dekat dengan bintang horor, Bela Lugosi.

 

 

Sleepy Hollow (1999)

Film ini diangkat dari kisah The Legend of Sleepy Hollow (1820) karangan Washington Irving. Bercerita tentang masa lalu yang kembali untuk menghantuinya di masa depan. Mencampurkan horor, misteri, komedi dan romantisme, film ini sukses meraih penghargaan Oscar untuk penata artistik terbaik.

 

(Baca juga: 5 Film Untuk Belajar Soal Politik)

 

 

Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Peran Johnny sebagai Willy Wonka sang pembuat permen nyentrik ini sangat menarik disimak. Diadaptasi dari buku ciptaan Roald Dahl, Johnny menampilkan kombinasi humor, peran eksentrik, sampai kedengkian yang jadi gambaran keresahan masa kanak-kanaknya.

 

Corpse Bride (2005)

Film animasi ini menggambarkan penyatuan dua karakter berbeda dalam sebuah pernikahan. Johnny sangat menghidupkan karakter sang pengantin pria lewat suaranya yang terdengar gloomy dan kebingungan dengan pilihan hidupnya untuk memperistri wanita yang sudah meninggal.

 

 

Sweeney Todd (2007)

Dalam film ini Johnny bermain sebagai tukang cukur rambut di London tag punya masa lalu suram bernama Todd. Film yang memasukkan berbagai lagu popular dari Broadway Musical Stage ini sangat menggambarkan kehororan yang tergambar sepanjang film.

 

 

Alice In Wonderland (2010)

Diadaptasi dari novel karangan Lewis Carrol, Film fantasi ini memakai jasa Johnny sebagai The Mad Hatter, yang membantu petualangan Alice di Wonderland. Tim juga merilisnya dalam versi 3D, sehingga animasi dan visualisasi kegelapan khasnya bisa dilihat dengan sensasi yang berbeda dari film-film Tim sebelumnya.

 

(Baca juga: Film Drama Romantis Vintage yang Wajib Kita Tonton Sebelum Pacaran dan Jatuh Cinta)

 

(ega/hai-online.com, foto: wifflegif.com , favim.com , deathandtaxesmag.com, fanpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN