Playground

7 Film Horor yang Laris di Box Office

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 10 Juni 2014

7 Film Horor yang Laris di Box Office

Film ber-genre horor selalu menghiasi wajah perfilman setiap tahunnya. Enggak cuma sekedar ada, film horor juga sukses di box office. Mereka nggak kalah saing dengan film superhero, drama, dan animasi. Yuk, intip 7 film horor yang laris di box office!

 

The Sixth Sense - USD672 juta 
The Sixth Sense tayang di bioskop pada 1999 dan film ini berperan besar terhadap karir sang sutradaranya, M. Night Shyamalan.

 

Dibintangi oleh Bruce Willis, The Sixth Sense bercerita tentang anak kecil, Cole, yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan orang mati. Dr. Malcom Crowe mencoba menolong Cole.

 

Cerita dalam The Sixth Sense sebenarnya sangat klasik. Walaupun menuai kritik tajam, film ini menuai kesuksesan di box office, dengan pendapatan USD672 juta di seluruh dunia. Hal ini menandai penghasilan terbesar kedua setelah Star Wars: The Phantom Menace.

 

Jaws - USD470 juta

Jaws merupakan film horor paling menakutkan yang dirilis pada 1975. Di sutradarai oleh Steven Spielberg, film ini sebenarnya diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Peter Benchley. Jaws sukses memecah fenomena blockbuster dengan memperoleh pendapatan USD470 juta dari seluruh dunia. 
 

The Exorcist - USD441 juta 
Saat kamu berpikiri tentang film horor klasik, The Exorcist bisa jadi yang terlintas dipikiran kamu. Film yang diadaptasi dari novel karangan William Blatty. Film yang dirilis pada 1973 ini disutradarai oleh William Friedkin.

 

Film ini sukses mengeruk pendapatan USD441 juta dan masuk 10 nominasi Oscars, termasuk Best Picture. The Exorcist dikenal sebagai film horor terbaik sepanjang masa.

 

What Lies Beneath - USD291 juta 
What Lies Beneath dirilis pada 2000 dan dibintangi oleh Harrison Ford dan Michelle Pfeiffer yang berakting sebagai suami istri. Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini memperoleh pendapatan sebesar USD291 juta.

 

The Ring - USD249 juta

Ringu adalah salah satu film horor paling ikonik produksi Jepang. Bahkan film ini sampai di remake oleh sutradara Gore verbinski pada 2002. The Ring dibintangi oleh Naomi Watts dan Brian Cox.

 

Film ini bercerita tentang jurnalis muda yang harus menginvestigasi rekaman misterius yang menyebabkan banyak kematian setelah orang-orang menontonnya. Film ini sukses mengantongi USD249 juta, padahal modal pembuatannya hanya USD48 juta.

 

The Blair Witch Project - USD248 juta 
The Blair Witch Project tidak hanya sukses, tapi juga mengubah cara film dipasarkan. Ini adalah film pertama yang menggunakan promosi viral untuk mendatangkan orang-orang ke bioskop.

 

Disutradarai oleh Daniel Myrick dan Eduardo Sanchez, film ini bercerita tentang tiga mahasiswa yang menghilang setelah pergi ke hutan untuk membuat film dokumenter tentang legenda Blair.

 

Film ini memperoleh pendapatan USD248 juta di seluruh dunia dan menjadikan film independen yang paling sukses sepanjang masa.

 

Paranormal Activity - USD193 juta 
Paranormal Activity pertama kali tayang pada 2007. Disutradarai oleh Oren Peli, Paranormal Activity pertamanya proyek independen, namun kemudian diakuisisi oleh Paramount Pictures.

 

Paranormal Activity dibuat dengan biya USd15 ribu dan sukses mendapatkan penghasilan USD193 juta.

 

(ega/hai, foto: imdb.com, wikipedia.com, amazon.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN