Playground

7 Desain Tangga Unik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 14 Desember 2013

7 Desain Tangga Unik

Bagi yang kelasnya di lantai atas atau pun tinggal di rumah bertingkat, naik-turun tangga pasti sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Kebayang enggak, gimana kalau tangga yang kita pakai sehari-hari itu berubah jadi tangga-tangga unik ini?


Tangga barbie

Pecinta Barbie pasti kepengin banget punya tangga yang kayak gini, nih. Barbie Shanghai Store di China memiliki tangga yang di sekelilingnya dihiasi sama pajangan boneka Barbie, girls. Tangga dengan pemandangan cantik ini didesain sama Slade Architecture.

 

Tangga tulang rusuk

Pernah ke museum yang memamerkan kerangka dinosaurus, girls? Tangga yang satu ini enggak jauh berbeda sama kerangka tulang rusuk dinosaurus yang super besar itu. Bedanya, kerangka ini dibuat dari logam dan dilengkapi pijakan buat kita naiki ke lantai atas. Tangga ini didesain sama Philip Watts.

 

Tangga bengkok

Tangga ini didesain buat sebuah rumah pribadi di Stockholm, Swedia, pada tahun 2006. Tangga ini dibuat miring dan nampak susah buat dijadikan pijakan. Gabriella Gustafson dan Mattias Stanhlbom jadi dua otak dibalik terciptanya desain tangga ini.

 

Tangga pelangi

Pernah membayangkan bisa turun dari langit dengan pelangi, girls? Hi-hi-hi. Hal semacam itu memang enggak mungkin terjadi, tapi kita tetap bisa turun dari lantai atas dengan tangga berwarna pelangi ini. Tangga playful ini merupakan ide cemerlang dari desainer Ab Rogers.

 

Perosotan

Kadang kita capek buat naik turun tangga, ya. Kepenginnya langsung meluncur saja kayak naik perosotan. He-he-he. Ide ini diangkat jadi desain sebuah tangga sama desainer Alex Michaelis. Tangga ini juga memakai prinsip pembangunan eco-friendly, lho.

 

Tangga ekstrim

Tanpa pegangan sama sekali, tangga ini menghubungkan kita sama jendela rumah di lantai paling atas dan lantai paling bawah. Tangga ini pun dibuat di luar rumah dan melingkari menara yang menyambung dengan rumah. Duh, bahawa banget kalau sampai jatuh, ya!

 

Tangga permen

Tangga yang mirip sama warna permen ini enggak bisa kita makan sungguhan, girls. Sesuai sama bentuknya yang nyentrik, tangga ini memang berlokasi di sebuah institut seni. Tangga ini dibuat sama desainer Tetrarc.

 

(lana, foto: boredpanda.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN