Playground

7 Beautiful Pictures of Environment As Art

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 2 November 2013

7 Beautiful Pictures of Environment As Art

Kalau kita punya kepekaan yang tinggi terhadap dunia seni, segala hal di sekitar kita bisa dijadikan karya seni, lho. Kayak seniman-seniman ini, mereka menggunakan lingkungan sebagai objek berkesenian mereka. Karya-karya yang dibuat dari alam ini bakal bikin kita terkagum-kagum dan takjub!

 

Snow art

Setelah berhari-hari berjalan di sekitar salju, seniman Simon Beck membuat karya ini di atas salju. Pola-pola indah yang dia bikin ini dibuat dengan kaki Simon sendiri! Dia memakai sepatu khusus buat berjalan di salju untuk mencetak pola itu, girls.

 

Pola dedaunan

Seniman yang lahir di Itali dan besar di Jerman ini memang rajin membuat karya seni dari alam, baik indoor maupun outdoor. Yap, Carlotta Brunetti memang kepengin membuat penikmat karya-karyanya berpikir tentang hubungan manusia sama alam secara mendalam.

 

Instalasi di pasir pantai

Jim Denevan membuat instalasi seninya di pinggir pantai, girls. Dia membuat instalasi itu dari pasir pantai. Karya Jim yang enggak jauh dari laut ini berkaitan sama pekerjaannya sebagai seniman yang merangkap surfer juga. Dia terinspirasi dari hal-hal yang hampir setiap hari jadi kesehariannya.

 

Patung es

Nele Azevedo adalah peneliti sekaligus seniman yang bertempat tinggal di Brazil. Dia adalah cewek dibalik Minimum Monument, aksi seni urban yang menempatkan ratusan patung es di berbagai kota. Dia meninggalkan patung-patung es itu dan sengaja membiarkannya mencair. Aksi ini juga jadi bentuk kepedulian Nele sama perubahan iklim.

 

Patung batu

Richard Schilling mendeskripsikan dirinya sebagai land artist. Pada karya-karyanya, Richard mengandalkan hal-hal yang dia temui di sekitarnya buat membuat karya seni. Pada patung yang satu ini juga Richard Cuma memanfaatkan bebatuan yang ada di sekitar patung ini ditempatkan.

 

Ladang di Manhattan

Agnes Denes yang ahli dalam conceptual art memang senang membuat karya pada berbagai medium. Karya seni pertamanya yang fokus terhadap lingkungan dia buat pada tahun 1968, dengan menanami sebuah ladang di seputaran Manhattan dengan gandum. Hasilnya, Agnes mendapatkan foto ladang gandum berlatarkan Manhattan.

 

Spiral Jetty

Earthwork artist Robert Smithson terkenal sama patung dan land art karyanya. Seniman yang satu ini meninggal pada tahun 1970-an dan meninggalkan berbagai karya brilian. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah Spiral Jetty di Great Salt Lake, Utah.

 

(lana, foto: ecosalon.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN