Playground

7 Arsitektur Mall Paling Unik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 6 Juli 2013

7 Arsitektur Mall Paling Unik

Belanja atau pun windows shopping di mall pasti lebih asyik kalau arsitekturnya seindah mall-mall ini. Hi-hi-hi.

 

GUM

Tempat yang berlokasi di Moskow ini sudah jadi pusat jual beli barang sejak tahun 1520-an. Struktur asli bangunan ini hancur gara-gara kebakaran pada tahun 1825 dan kembali berdiri pada tahun 1893. Desain mall ini mengingatkan kita sama istana-istana di negeri dongeng, ya!

 

Canal City

Canal City yang terletak di Fukuoka, Jepang ini dibangun di atas kanal sedalam 180 kaki. Seluruh mall dibangun dengan konsep membuat kota teatrikal. Bangunan ini juga memuat estetika tradisional dari Jepang.

 

Mall of the Emirates

Mall yang tergolong baru ini memuat sebanyak 500 toko. Mall of Emirates terletak di Dubai dan baru dibuka pada tahun 2005. Bagian utama dari mall ini merupakan resort ski di dalam ruangan pertama di Timur Tengah.

 

Fashion Show Mall

Berlokasi di Las Vegas, mall ini resmi dibuka pada tahun 1981. Mall ini mengalami berbagai perubahan pada tahun 2003. Mall ini jadi tempat buat 250 toko membuka usahanya. Bangunannya sengaja dibuat kayak UFO, lho!

 

The Bullring Birmingham

Mall yang terletak di Birmingham, UK ini sudah jadi tempat jual beli sejak 1166. Tapi, mall ini didesain ulang pada tahun 2001 dan sekarang telah memuat 160 toko. Joshua Burdick jadi arsitek dibalik bangunan mall yang sekarang ini. Bangunan mall ini disusun dari 15.000 keping alumunium.


Mall of America

Sebagai salah satu mall besar di Amrik, mall ini cukup besar buat memuat delapan stadium Yankee. Mall ini dikunjungi 40 juta orang setiap tahunnya. Kita juga bisa menemukan taman bermain Nickelodeon Universe. Katanya, tempat ini lebih mirip Disneyland daripada mall saking menyenangkannya.

 

Vulcano Buono

Mall yang terletak di Nola, Italia ini didesain sama Renzo Piano dan dibuka pada tahun 2007. Mall ini berisi 150 toko, termasuk sama hotel dan bioskop. Bentuk mall ini sengaja didesain kayak gunung Vesuvius, gunung berapi yang masih aktif.

 

(lana, foto: popularmechanics.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN