Playground

6 Wonderful Movie Set Tour

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 22 Juni 2013

6 Wonderful Movie Set Tour

Suka banget film dan pengin merasakan pengalaman para pemerannya langsung?

 

The hobbiton

Surganya pecinta para Hobbit dari film Lord Of The Ring dan The Hobbit. Desa Hobbiton berada di private farmland yang berada di dekat Matamata, pulau bagian utara New Zealand ini, memiliki program 2 jam  tour lengkap dengan guide-nya.

 

Set film ini dibuat ulang dan sudah terlihat persis seperti di film. Tour ini juga termasuk mengunjungi The Green Dragon Inn yang muncul pada film The Hobbit: An Unexpected Journey. Peserta tour akan mendapat kesempatan untuk beristirahat dan mendapatkan servis khusus. Terdengar seru banget ya girls!

 

Atlanta movie tour

Atlanta telah menjadi lokasi pengambilan gambar dari berbagai serial terkenal saat ini, beberapa diantaranya adalah, Teen Wolf, Driving Miss Daisy, Vampire Diaries, The Blind Side, Zombieland, The Three Stooges, dan masih banyak lagi. Guide yang akan menemani kita mengelilingi lokasi syuting tersebut adalah aktor dari serial aslinya, keren banget!

 

Bagi para pecinta serial The Walking Dead, Atlanta Movie Tour juga baru saja mengadakan Big Zombie Tour. Para peserta bisa mendengarkan berbagai behind the scene yang diceritakan langsung oleh para Walkers alias orang orang yang memerankan Zombie di serial tersebut. Hati hati digigit! Hi-hi-hi.

 

Lincoln history walk

Film yang menceritakan tentang salah satu Presiden Amerika setelah civil war di Amerika, Abraham Lincoln. Film ini mengambil lokasi syuting di Richmond, Virginia, Amerika Serikat. Di sini juga didirikan patung Lincoln dan Tad yang di belakangnya tertulis, "To Bind Up The Nation's Wound".

 

Penggemar film atau penggemar sejarah bisa merasakan langsung pengalaman berjalan di tempat dia pernah berjalan ketika mengunjungi Petersburg dan Richmond setelah perang sipil tahun 1800 awal.

 

Peserta bisa mengunjungi tempat seperti kabin bersejarah di General Ulysses S. Grant, tour ke mansion yang dikunjungi Presiden Lincoln, furniture-nya sama seperti ketika dikunjungi olehnya. Bahkan makan siangnya juga disediakan pada restoran yang bersejarah lho. Edukatif banget!

 

Harry Potter tour

Di Inggris, ada banyak sekali agen wisata yang menyediakan wisata ke tempat-tempat yang tampil di dalam buku dan film Harry Potter. Kita bisa mengunjungi Millenium Bridge yang dihancurkan oleh para pelahap maut, anak buah Voldemort, di film Harry Potter: Half-Blood Prince.

 

Kita juga bisa ngerasain jadi teman satu sekolah Harry di Hogwarts! Ada sebuah penginapan yang berbentuk seperti Istana Hogwarts di dekat London. Ada juga penginapan murah yang didesain seperti pub penyihir di Leaky Cauldron. Tapi, yang paling enggak boleh terlewatkan adalah, peron 9 ¾ yang ada di Stasiun King's Cross! Ayo siapa yang mau coba ngelewatin peron khusus penyihir dan murid Hogwarts ini! Hi-hi-hi tapi jangan menabrakkan diri ke dinding ya, sakit, lho, girls!

 

Warner Bros VIP tour and Universal Studios Hollywood studio tour

Untuk pecinta series dan film karya Warner Bros, ada paket VIP Tour yang mengajak kita mengelilingi sekaligus mencoba segala macam set syuting mereka. Ada yang ingat serial F.R.I.E.N.D.S yang dulu terkenal banget? Kita bisa mencoba untuk duduk di kursi yang biasa digunakan para karakternya lho!

 

Kalau lebih suka dengan film King Kong, bisa banget kita ikut Studio Tour-nya Universal Studios Hollywood! Kita bisa melihat adesan pesawat jatuh dari War of The Worlds, terus melihat Wisteria Lane-nya serial Desperate Housewives. Ternyata butuh yang lebih menegangkan? Enggak usah khawatir, disini juga bisa ketemu langsung sama Norman Bates dari serial psycho, Bates Motel. Banyak banget lokasi syuting menegangkan yang bisa kita tantang! Seruuuu!

 

Sex and The City Bus tour

Di New York, ada bus tour yang menyediakan paket mengelilingi lokasi syuting drama series Amerika yang terkenal, Sex and The City. Dalam kurang lebih 3,5 jam, kita akan diajak mengelilingi sekitar 40 lokasi syuting di sekitar New York, termasuk daerah Manhattan.

 

Program tour ini akan membuat kita melakukan hal-hal yang dilakukan oleh empat sahabat, Carrie, Samantha, Charlotte, dan Miranda. Kita akan hangout di tempat mereka biasa berkumpul, belanja di tempat mereka belanja, dan bergosip di tempat mereka biasa bergosip. Tour seharga 50$ ini pastinya enggak bisa terlewatkan oleh para pecinta empat sahabat yang punya segudang cerita ini.

 

(uswatun, foto: Stephen Barker / Rex Features, atlantamovietours.com, rvariverfront.com, hellokpop.com, grrrltraveler, golondon.about.com, flickriver.com, universalstudioshollywood.com, fabsugar.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN