Playground

6 Novel yang Direkomendasikan oleh Emma Watson

Published by : Muti Siahaan Posted on : Selasa, 12 Januari 2016

6 Novel yang Direkomendasikan oleh Emma Watson

Emma Watson memang enggak henti-hentinya membuat kita kagum. Selain cantik dia juga cewek yang pintar. Salah satu rahasia kepintarannya adalah karena Emma senang membaca.  " Aku suka buku-buku yang enggak hanya menyenangkan tapi juga yang bisa memberikan kenangan.  Sama seperti memutarkan lagu, memilih buku itu harus yang punya kenangan hingga membawa kamu kembali ke satu tempat atau ke satu masa," begitu alasan Emma soal membaca dan ketika dia memilih buku-buku yang masuk daftar favoritnya.   Ini dia 6 novel yang direkomendasikan oleh Emma Watson.

 

 

 

The BFG  ( Roald Dhal)

" Ayah aku membacakan aku The BFG ketika aku masih kecil. Aku suka banget buku ini." 

The BFG yang merupakan singkatan dari The Big Friendly Giant, merupakan buku anak-anak yang berkisah tentang cowok yang  tinggi banget (seperti raksasa) yang punya kemampuan mendengarkan dan kecepatan yang luar biasa.  Berkisah tentang pertemanan antara dirinya dengan seorang gadis cilik bernama Sophie.

 

 

 

The Twilight series (Stephenie Meyer)

" Salah satu guilty pleasure aku adalah  Twilight. Aku suka buku-buku ini. Aku agak sedih ketika selesai membaca semuanya, karena aku jadi berpiki 'abis ini aku harus ngapain?'

 

The Twiligh series berkisah tentang percintaan antara cewek  bernama Bella dengan Vampire bernama Edward Cullen.

 

 

 

Wild (Cheryl Strayed)

"Aku menghabiskan waktu kurang dari 3 minggu dan aku mendekasikan waktu aku untuk  membaca ini."

Wild yang juga sudah difilmkan oleh Reese Witherspoon berkisah tentang  pengalaman sang penulis, Cheryl  yang merasa kehilangan segalanya waktu berumur 22 tahun setelah ibunya meninggal, keluarga yang berantakan dan perkawinan yang gagal. Empat tahun kemudian dia membuat keputusan nekat dengan melakukan hiking ribuan mil dari jalur Pasifik, gurun Mojave hingga California dan Oregon sendirian.

 

 

 

A Thousand splendid suns ( Khaled hosseini )

Berkisah tentang kehidupan ibu dan anak ceweknya,  Mariam dan Laila.  Mereka harus menjalani kehidupan yang berat karena berada di tengah perang dan sebagai cewek mereka berada pada posisi yang sangat rentan ditengah perang Afganistan.  

 

 

Love Letters To The Dead ( Ava Dellaria)

Lewat Twitter-nya Emma menulis  "Dear Ava, I loved your book."

Laurel adalah cewek mendapat tugas  dari Bahasa Inggris untuk membuat surat pada orang-orang sudah meninggal. Seperti  ke Janis joplin, Heath Ledger, Amelia Earhart dan lain-lainnya. Menulis surat ini sepertinya jadi cara buat dia untuk menuangkan semua perasaan dan masalah  yang dihadapi hidupnya, terutama setelah kakaknya, meninggal karena bunuh diri.

 

 

 

The queen of the Tearling (Erika Johansen)

"Aku pernah bilang sama diri sendiri aku enggak mau baca buku-buku berseri. Tapi aku malah suka banget sama buku ini dan enggak tidur selama seminggu karena berhenti  membacanya. "

Buku bertema fantasi trilogi ini berkisah tentang  Kelsea Raleigh yang  dibesarkan dalam persembunyian  setelah ibunya meninggal  agar terhindar dari intrik dalam istana. Dia besar bersama dua pengasuh. Setelah berumur 19 tahun dia baru tahu kalau dia adalah putri kerajaan dan harus kembali ke istana untuk menyelamatkan kerajaan yang diwariskannya.

 

(foto-foto: goodread.com, amazon.com,randomhouse.com)

 

 

 

 

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN