Playground

6 Novel Romantis & Thriller Wajib Baca Rekomendasi Dari Junior ‘GOT7’

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 23 Desember 2015

6_Novel_Romantis_Thriller_Wajib_Baca_Rekomendasi_Dari_Junior_‘GOT7’

Member GOT7 ini memang terkenal suka banget membaca. Junior bilang kalau dia selalu membawa satu buku ke manapun dia pergi dan menghabiskan waktu menunggu dengan membaca. Junior mengaku kalau dia suka membaca novel klasik, romantis, dan thriller. Berikut enam novel romantis dan thriller wajib baca rekomendari dari Junior 'GOT7'.

 

(Baca juga: 5 Novel Tentang Orang Biasa Yang Pacaran Dengan Seleb Idola)

 

Me Before You (Jojo Moyes)

 

 

Buku ini bercerita tentang Will dan Lou. Will yang semula punya hidup sempurna-sukses, cakep, suka bertualang-harus menghadapi kenyataan kalau seumur hidup dia harus berada di kursi roda akibat kecelakaan sepeda motor. Kenyataan ini membuat Will kehilangan semangat untuk hidup dan memilih untuk mati. Di sisi lain ada Lou yang terpaksa mengambil pekerjaan sebagai asisten Will karena tanggung jawabnya sebagai tulang punggung keluarga. Namun, lama-lama mereka jadi dekat dan saling tertarik. Terlebih ketika Lou membuat rencana demi rencana untuk menggagalkan keinginan Will yang pengin mengakhiri hidupnya. Novel ini memberikan kisah yang romantis sekaligus mengharukan, girls.

 

The Fault In Our Stars (John Green)

 

 

Kita tentu sudah mengenal novel yang diangkat ke dalam film berjudul sama ini. novel ini bercerita tentang Hazel Grace dan Augustus Waters yang sama-sama mengidap kanker. Di balik penyakit tersebut, mereka tetap optimis dan saling jatuh cinta. Hingga akhirnya kematian memisahkan mereka.

 

11 Minutes (Paulo Coelho)

 

 

Bercerita tentang Maria, cewek Brazil yang enggak mau menyerah kepada takdir. Lewat sosok Maria, kita bisa belajar bahwa hidup kita ditentukan oleh apa yang kita percayai dan hanya kitalah yang memilih takdir kita sendiri. membaca buku ini, sama seperti buku-buku Paulo Coelho lainnya, memang sarat akan filosofi dan pembelajaran. Meski agak berat, tapi novel ini tetap menarik untuk dibaca karena ada banyak hal positif di dalamnya.

 

(Baca juga: 5 Novel Remaja Bertema Sekolah Untuk Menemani Liburan)

 

Girl in Paper (Guillaume Musso)

 

 

Ini dia salah satu penulis kesukaannya Junior. Novel ini bercerita tentang Tom, seorang penulis yang tengah mengalami writer's block. Suatu hari, dia bertemu dengan cewek yang selama ini menjadi tokoh utama di novel karyanya. Tom dan Billie pun melakukan perjalanan di mana realitas dan dunia fiksi saling bersinggungan.

 

Central Park (Guillaume Musso)

 

 

Alice dan Gabriel sama sekali tidak ingat apa yang terjadi di malam sebelumnya, ketika di suatu pagi mereka terbangun di Central Park dengan tangan saling terborgol. Dan darah di baju Alice dan sebuah peluru hilang dari pistol Alice. Mereka pun bekerjasama untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi agar kehidupan mereka kembali normal.

 

(Baca juga: 5 Lagu GOT7 Yang Menunjukkan Kebingungan Cowok Akan Sikap Cewek)

 

All She Was Worth (Miyabe Miyuki)

 

 

Novel thriller ini mengajak kita untuk menyelami sisi gelap masyarakat Jepang. Tepatnya, ketika utang membelit dan satu-satunya jalan keluar hanya dengan membunuh. Ceritanya berpusat pada kehidupan seorang cewek yang tiba-tiba menghilang dan para detektif harus mencari tahu siapa sebenarnya cewek ini, seorang korban, pembunuh, atau dua-duanya?

 

(Foto: goodreads.com, guillaumemusso.com, Wikipedia.com, amazon.com, onehallyu.com\)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN