Playground

6 Novel Indonesia Yang Diangkat Menjadi Film Tahun 2016

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 20 Januari 2016

6 Novel Indonesia Yang Diangkat Menjadi Film Tahun 2016

Semakin banyak aja nih film Indonesia yang akan segera tayang tahun 2016 ini. Beberapa di antaranya diangkat dari novel best seller. Sebelum menonton filmnya, yuk kita baca lagi 6 novel Indonesia yang diangkat menjadi film tahun 2016 ini.

 

(Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Massa)

 

Winter in Tokyo (Ilana Tan)

Pemain: Dion Wiyoko, Pamela Bowie, Morgan Oey, Kimberly Ryder

Winter In Tokyo merupakan salah satu novel best seller di Indonesia. Selain cerita yang romantis, suasana kota Tokyo di musim dingin menjadi salah satu nilai lebih novel dan film ini. Bercerita tentang Ishida Keiko dan tetangga barunya Nishimura Kazuto. Kedekatan mereka jadi terganggu ketika Keiko memilih cinta pertamanya Kitano Akira. Ketika suatu kejadian membuat Kazuto kehilangan ingatan, Keiko baru menyadari bahwa dia sebenarnya mencintai Kazuto. Saat ini, semua pemain Winter in Tokyo tengah berada di Tokyo untuk shooting.

 

 

Raksasa Dari Jogja (Dwitasari)

 


Pemain: Karina Salim, Abrar Adrian, Ridwan Ghani, Sahila Hisyam

Novel karya Dwitasari ini diproduksi oleh Starvision Plus dan disutradai oleh Monty Tiwa yang juga menyutradai Sabtu Bersama Bapak. Serunya, film ini akan ditayangkan di hari Valentine. Pemilihan hari ini tentunya cocok banget, mengingat ceritanya yang romantis. Berkisah tentang Bianca yang mengalami patah hati karena keluarganya yang berantakan dan dikhianati sahabatnya karena jadian dengan gebetannya, hingga akhirnya Bianca memutuskan untuk kuliah di Yogyakarta. Di sini, dia bertemu dan jatuh cinta pada Gabriel, cowok bertubuh besar.

 

London: Angel (Windry Ramadhina)

 


Setelah dari Jepang, kita juga diajak ke London lewat film yang diangkat dari novel karangan Windry Ramadhina ini. London: Angel becerita tentang Gilang yang selama sembilan tahun diam-diam menyukai sahabatnya, Ning, yang sekarang tinggal di London. Karena ditantang teman-temannya, Gilang memberanikan diri untuk pergi ke London demi mengungkapkan perasaannya. Di sana, dia malah bertemu Ayu, yang dijulukinya sebagai Goldilock. Film ini masih berada dalam tahap penulisan naskah dan belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai Gilang, Ning, dan Ayu.

 

(Baca juga: 3 Fakta 'Senyap' Film Dokumenter Tentang Indonesia Yang Masuk Nominasi Oscar 2016)

 

Antologi Rasa (Ika Natassa)

 


Kisah persahabatan Keara, Harris, Ruly, dan Denise memang menarik untuk diikuti. Makanya, kehadiran film dari novel best seller ini sangat ditunggu-tunggu. Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai empat sahabat ini. Sedangkan rumah produksi Soraya Intercine Film sudah mengeluarkan teaser poster dari film ini. Jadi enggak sabar menunggu kehadiran filmnya.

 

Sabtu Bersama Bapak (Aditya Mulya)

 


Pemain: Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva MAhendra, Sheila Dara

Film bertema keluarga ini dijamin akan membuat kita meneteskan air mata karena terharu dengan ceritanya. Ada banyak nilai penting yang disampaikan lewat cerita yang ditulis oleh Aditya Mulya ini. Bercerita tentang seorang ibu, Itje, yang membesarkan anaknya Satya dan Cakra seorang diri setelah suaminya meninggal. Sebelum meninggal, sang ayah menyiapkan rekaman suara untuk mereka. Rekaman ini diputar setiap hari Sabtu dan menjadi panduan Itje dan anak-anaknya dalam menjalani kehidupan mereka, hingga akhirnya sang anak tumbuh dewasa.

 

(Baca juga: 7 Rekomendasi Novel Horor/Thriller Indonesia Yang Wajib Dibaca)

 

Surat Untuk Ruth (Bernard Batubara)

 


Satu lagi novel Bernard Batubara yang akan diangkat menjadi film. seperti novelnya, film ini mengangkat kisah Are yang bertemu dengan Ruth di sebuah kapal feri yang tengah berlayar menuju Bali. Kisah cinta yang tidak biasa ini membuat cerita Surat Untuk Ruth jadi menarik untuk diikuti. Film ini diproduksi oleh Screenplay Productions dan skenarionya ditulis oleh Ve Handojo.

 

(Baca juga: movie.co.id, goodreads.com, youtube.com, windryramadhina.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN