Playground

6 Gadget Canggih Yang Nyaman Dipakai

Published by : Marti Posted on : Senin, 21 April 2014

6 Gadget Canggih Yang Nyaman Dipakai

Enggak nyangka, bentuknya yang kecil ternyata menyimpan teknologi canggih yang dapat membantu aktivitas kita sehari-hari. Gadget-gadget keren ini dijual bebas dengan harga yang terjangkau. Kalau dilihat sekilas, orang lain enggak akan menduga kita memakai gadget canggih. Pengin tahu gadget apa saja yang canggih namun nyaman dipakai?

 

The Dash Headphones

Ini adalah headphones wireless paling kecil yang dipakai ditelinga kita. Headphone ini terkoneksi dengan tubuh kita dan memiliki banyak kelebihan. Seperti mengecek suhu tubuh, detak jantung, kecepatan berlari, jumlah langkah, jumlah kalori yang terbakar dan tentunya mendengar lagu kesayangan kita. Headphone ini sangat nyaman, karena ukurannya sangat pas dengan lubang telinga tapi enggak mudah jatuh walau kita memakainya saat olahraga. Gadget ini dijual pre-order seharga $ 299.

 

Cincin

Pernah nonton film Minority Report? Kita pasti tahu kalau pemeran utamanya memakai sarung tangan canggih yang bikin kita terhubung dengan komputer virtual. Nah, cincin ini sama seperti sarung tangan tersebut. Bedanya, cincin ini membantu kita terkoneksi dengan gadget atau peralatan rumah. Selain membantu pekerjaan rumah lebih ringan, kita bisa menulis hanya dengan menggerakan jari di udara. Yang tertarik pengin membelinya, bisa membelinya via online seharga $ 185.

 

D-Shirt

D-shirt atau digital shirt adalah pakaian dengan yang memiliki sensor canggih. Tiap benang terkoneksi transmisi bluetooth. Jadi secara enggak langsung kita bisa melihat jarak tempuh dan lokasi yang kita lalui saat olahraga lari. Walau terbuat dari serat canggih, enggak butuh perawatan khusus buat pakaian ini. Kita bisa mencucinya dan menyetrika pakaian seperti biasa. Selain itu, berat d-shirt enggak beda dari t-shirt umumnya, jadi aktivitas kita tetap nyaman.

 

Kaos Kaki Pintar

Kaos kaki yang dilengkapi chip RFID, terkoneksi Hp kita melalui aplikasi BlackSocks. Kaos kaki ini dibuat untuk  kita yang sangat terorganisir. Karena, hanya bisa digunakan dengan pasangan yang sesuai. Sedangkan kegunaan aplikasinya, bisa membantu kita mengetahui berapa kali pemakaian dan mencuci kaos kaki ini. Kaos kaki ini dijual seharga $189 untuk 10 kaos kaki dan organizernya.

 

Google Glucose Monitoring Contact Lenses

Selain membuat kacamata virtual, Google, mengembangkan lensa kontak canggih yang berisi chip wireless. Contact lense ini bisa memonitori dan menginformasikan kadar serta level gula dalam darah. Bagi penderita diabetes, dianjurkan mencoba gadget ini. Soalnya, kalau terjadi masalah, lensa kontak ini akan segera memberikan peringatan melalui Hp kita.

 

Gelang

Tahun 2014 ini baru saja dirilis gelang stylish yang super canggih. Gelang ini merupakan alat GPS yang bisa dibawa kemanapun. Kita bisa menggunakannya berpasangan dan berkomunikasi dengan pasangan kita. Caranya dengan menyentuh tombol di gelang, gelang lain akan bergetar. Gelang ini dibuat selain sisi fashion, juga sisi keamanan. Dengan gelang ini keberadaan kita akan diketahui dan kita bisa minta pertolongan saat membutuhkannya dengan mudah. Gelang yang terkoneksi dengan Android dan iOS ini, enggak memerlukan tenaga apapun termasuk baterai.

 

 

(stefanie, foto: mashable.com, kinja-img.com, futura-sciences.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN