Playground

6 Drama Korea Tentang Detektif & Kriminal yang Menegangkan Dari Episode Awal Hingga Akhir

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 29 November 2016

Signal

Enggak selamanya drama Korea hanya bikin kita halu karena ceritanya yang romantis dan bikin baper. Ada banyak drama Korea bertema thriller yang sukses bikin kita sesak napas karena menegangkan, bahkan hingga detik-detik terakhir di episode akhir. Berikut 6 drama Korea tentang kriminal dan detektif yang menegangkan dari episode awal hingga akhir.

 

Klik di sini untuk melihat rekomendasi drama Korea bertema kepolisian yang menegangkan dan seru untuk ditonton.

 

Signal

Pemain: Lee Je Hoon, Kim Hye Soo

Drama kriminal dan detektif berbalut sedikit unsur fantasi ini diproduksi dengan sangat apik sehingga enggak ditemukan plot hole sama sekali. Signal bercerita di dua masa yaitu kurun waktu 1986-1991 dan di masa sekarang. Detektif Park Hae Young enggak sengaja menemukan walkie talkie yang mampu membuatnya berhubungan dengan detektif Lee Jae Han di tahun 1986 dan sekarang keberadaannya enggak diketahui. bersama-sama, ditambah dengan bantuan detektif Cha Soo Hyun, mereka memecahkan empat kasus yang di masa sekarang menjadi cold case, yaitu kasus yang diendapkan karena enggak diketahui siapa tersangkanya.

 

Kasus-kasus yang diangkat di drama ini terinspirasi dari kisah nyata cold case yang ada di Korea, sehingga fakta ini membuat Signal terasa jadi lebih menegangkan. Drama ini memiliki open ending sehingga membuat kita masih bertanya-tanya soal kelanjutan kisahnya, meski drama ini sudah berakhir.

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN