Playground

5 Waffle Unik yang Seru Buat Dicoba

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 5 Maret 2015

5 Waffle Unik yang Seru Buat Dicoba

Waffle, street snack satu ini memang lagi happening banget, girls! Banyak banget yang mengkreasikannya dengan berbagai bentuk. Misalnya, dicampur dengan es krim, selai, atau waffle dengan bermacam rasa. Nah, ada 5 waffle unik yang seru buat dicoba, nih!

 

(Baca juga: 3 Tempat Kue Cubit aneka Rasa yang Wajib Kita Coba)

 

Wonut (Waffle and Donut)

Setelah cronut sempat booming, kali ini Waffle Cafe di Chicago mempopulerkan The Wonut, yang merupakan kependekan dari waffle dan donut. Bentuknya ada dua, yaitu lingkaran dan kotak, lalu permukaannya juga berlubang seperti waffle asal Belgia. Biar lebih enak, waffle yang masih hangat bisa ditambahkan dengan glaze gula, marshmallow, dan sirup maple.

 

 

 

Waffle Sushi

Sushi memang identik banget dengan makanan asal Jepang. Tapi, sushi yang satu ini unik banget soalnya terbuat dari waffle. Nah, kalau sushi biasanya dimakan dengan kecap asin khas Jepang, waffle sushi bisa kita nikmati dengan saus manis. Yummy, pasti sama enaknya di lidah, deh.

 

Noodle Waffle

Waffle unik satu ini gampang banget, lho, dibuatnya. Kita hanya perlu menyiapkan mesin pembuat waffle, mi instan, margarin, dan topping pilihan. Bisa jadi makanan yang manis atau asin, sesuai selera.

 

(Baca juga: Resep Kreasi Mie Instan Keju ala Pasta)

 

Waffle stick

Teksturnya yang lembut di lidah bakal bikin kita ketagihan makan waffle unik satu ini. Biasanya, waffle berbentuk kotak, tapi waffle ini berbentuk panjang dan biasanya ditusuk pakai stick seperti sate.

 

Bubble Waffle

Waffle berbentuk gelembung ini sebenarnya sudah lebih dulu populer di Hongkong. Tapi, kita bisa mendapatkannya di Indonesia, kok. Waffle gelembung ini biasanya berisi berbagai macam topping, seperti keju, selai, oreo, choco chips, juga almond. Bahkan, sekarang juga sudah dikreasikan dengan es krim dan sosis. Duh, jadi lapar enggak, sih, girls

 

(Baca juga: 7 Jajanan Khas Korea Yang Wajib Dicoba)

 

(sintia, foto: mturkforum.com, thrillist.com, tablespoon.com, chow.com, yogeez-yogourt.com, reddit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN