Playground

5 Versi Cerita Cinderella Paling Unik Yang Pernah Ada

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 29 Oktober 2015

5 Versi Cerita Cinderella Paling Unik Yang Pernah Ada

Cinderella merupakan kisah putri legendaris dan klasik sepanjang masa. Karena kisahnya yang sudah melegenda, Cinderella pun sering diadaptasi untuk teater, layar lebar, serial TV, kartun dan sebagainya. Ada yang benar-benar diadaptasi sama persis dengan kisah klasik, ada pula yang dibuat versi berbeda. Enggak jarang versi cerita Cinderella dibuat super unik bahkan aneh dari cerita asli. Ini dia 5 versi cerita Cinderella paling unik yang pernah ada. Coba kita simak, yuk!

 

Baca juga: 7 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella (2015)

 

Swing Shift Cinderella (1945)

(foto: youtube.com)

Enggak ada Prince Charming di cerita ini. Bahkan, bisa dibilang cerita Cinderella di sini seperti percampuran dengan Little Red Riding Hood. Di Cinderella versi kartun ini, ada serigala bernama Big Bad Wolf. Dan, neneknya menjadi Fairy Godmother/Grandmother.

 

Cinderfella (1960)

 

Selama yang kita tahu, cerita Cinderella itu tentang seorang remaja cewek yang disiksa ibu tirinya dan berhasil diselamatkan Prince Charming. Tapi, di film Cinderfella, yang menjadi sosok Cinderella adalah Cinderfella yang merupakan cowok. Ia disiksa oleh ibu tirinya dan saudara cowok tirinya. Lalu, ia bertemu dengan putri kerajaan dan hidup bahagia selamanya.

 

Cinderella Monogatari (1966)

(foto: forum.dizifilm.com)

Ini dia versi anime Jepang-Itali Cinderella. Sebenarnya, di anime ini, ceritanya enggak terlalu berbeda dengan cerita klasik. Tapi, kita bakal mendapat banyak episode yang bercerita tentang masa-masa menunggu pernikahan Cinderella dan pangeran. Banyak rintangan yang terjadi yang mungkin enggak kita temukan di cerita klasik. Salah satunya adalah percobaan pembunuhan pangeran dan penculikan Ella.

 

Baca juga: 6 Gaun Pesta Dansa Yang Dipakai Cinderella dari Masa ke Masa

 

Dream Princess (1997)

Kali ini, versi Cinderella berasal dari Malaysia. Seorang cewek pekerja pabrik memenangkan kompetisi Princess for a Week. Ia berkesempatan untuk di-makeover, tinggal di tempat berupa istana, dan pastinya ada pangeran baik hati dan rupawan. Tapi... Spoiler alert... Ia malah memilih untuk menolak si pangeran dan bekerja kembali di pabrik.

 

Zolushka 4x4 (2008)

Ini dia Cinderella versi Rusia. Sebelumnya, sudah ada film Zolushka yang dirilis pada 1947. Tapi, yang film tahun 2008 ini mungkin lebih unik daripada tahun 1947. Di film ini, Cinderella bernama Dasha dan mempunyai ayah seorang mekanis mobil. Dan, tebak acara pesta dansanya? Di film ini, ia bertemu dengan pangeran di acara balap mobil! Hmm...

 

Baca juga: 5 Hal Soal Film 'Prince Charming' Yang Perlu Kita Tahu

 

(sumber: ew.com, foto: disqus.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN