Playground

5 Tempat Dengan Pemandangan Indah Yang Wajib Dikunjungi di Bandung

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 16 September 2015

5 Tempat Dengan Pemandangan Indah Yang Wajib Dikunjungi di Bandung

Liburan di Bandung bukan cuma tentang factory outlet atau kulinernya aja. Masih banyak banget tempat yang harus kita masukkan dalam bucket list liburan di Bandung. Ini dia 5 tempat dengan pemandangan indah yang wajib dikunjungi di Bandung.

 

(Baca juga: 5 Warung Dessert di Depok Yang Wajib Dicoba)

 

Bukit moko

Mungkin enggak banyak yang mengetahui bukit ini. Tapi seiring dengan perkembangan dan sisi petualang warga Bandung, tempat ini menjadi dikenal luas setelah banyak postingan di jejaring sosial mengenai bukit moko yang menyuguhkan panorama kota Bandung. Kita hanya perlu mengambil rute jalan Padasuka, melewati Caringin Tilu sampai petunjuk terakhir yaitu warung Daweung. Tempat untuk beristirahat sekaligus tempat untuk memarkirkan kendaraan pribadi. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Untuk menuju puncak yang lebih tinggi lagi. Kita bisa melihat matahari yang terbenam di antara celah bebukitan.

 

Tebing keraton

Enggak jauh berbeda dengan bukit moko, tebing keraton-pun menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Disini kita dapat melihat pemandangan Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang terhampar luas, persis di bawah kita. Untuk jalurnya sendiri, lebih baik enggak menggunakan kendaraan roda empat, karena jalannya yang cukup sempit. Diharapkan untuk lebih berhati-hati karena kita akan melewati tanjakan yang cukup curam.

 

 

(Baca juga: 5 Café dan Restoran Romantis Untuk Nge-date di Bandung)

 

Cafe d'pakar

Berbeda dengan cafe pada umumnya, cafe ini terletak di pinggir tebing, lho. Mempunyai konsep indoor, dengan rumah tradisional berbentuk joglo yang semua interior desainnya terbuat dari kayu. Adapun konsep outdoor, yang meyajikan pemandangan hutan pinus dan bebukitan. Harga untuk setiap makanannya relatif murah, pokoknya semua terbayar dengan pemandangan alam yang disuguhkan.

 

 

Floating market Lembang

Kawasan wisata unik ini terletak di danau Umar, Lembang. Selain terkenal dengan pasar terapungnya, beragam wisata alam pun turut dihadirkan. Seperti berinteraksi dengan hewan dan tumbuhan, yang sangat cocok untuk kita yang datang bersama anak-anak kecil. Selain itu, kita juga bisa menyewa saung, berkeliling danau, sampai berbelanja pakaian. Ada yang berbeda dengan transaksi jual-beli di sini, kita enggak menggunakan uang Rupiah, lho. Sebelumnya kita harus menukar uang dengan koin yang sudah disediakan di floating market.

 

 

Situ Cileunca

Situ atau dalam bahasa Indonesia berarti danau merupakan tempat rekreasi yang enggak kalah seru. Situ cileunca ini terletak di Desa Warnasari, Pangalengan, Bandung, dengan background pegunungan dan bebukitan yang siap memanjakan mata kita. Enggak hanya itu, liburan kita bisa sangat menyenangkan karena di sini kita bisa ikutan out bound, arum jeram, menjelajahi perkebunan stroberi dan camping ground. Daya tarik lain yaitu keberadaan jembatan cinta, yang menghubungkan dua desa disekitar situ. Ayok, pastiin kalo situ Cileunca ini bener-bener juara!

 

 

(Baca juga: 5 Tempat Makan Dengan Menu Olahan Mie Instan di Bandung)

 

 

(student journalist: tami/SMK Pasundan 3 Bandung, foto utama: twitter.com/BukitMoko)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN