Playground

5 Quotes Terkenal Tokoh Dunia Yang Ternyata Palsu

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 15 Januari 2016

5 Quotes Terkenal Tokoh Dunia Yang Ternyata Palsu

Kutipan indah dan mengharukan memang mudah membuat setiap orang tersentuh. Terkadang, kita mendapat kutipan atau quotes dari penelusuran gambar di internet atau social media yang enggak diketahui sumber jelasnya. Berikut ini ada beberapa quotes yang terkenal bahkan viral di dunia maya tapi ternyata palsu atau enggak diucapkan oleh tokoh bersangkutan. Ini dia 5 quotes tokoh dunia yang ternyata palsu.

 

Baca juga: 5 Cara Agar Enggak Tertipu Berita Hoax

 

1. Alan Rickman

Bukan Alan Rickman yang mengungkapkan hal tersebut, melainkan penggemar Harry Potter di Tumblr pada 2010. Ia mengutip salah satu quotes ikonik dari film tersebut yang kemudian dibuat dalam cerita singkat tentang masa tua. Akun Tumblr ini menurut berbagai pemberitaan dipercaya sebagai sumber utama asal quotes tersebut. Sementara Alan Rickman sendiri enggak pernah mengucapkan hal tersebut.

 

http://mypatronusisyou.tumblr.com/post/767158690/when-im-90-years-old-im-going-to-be-sitting-in

 

 

2. Marilyn Monroe

Terlepas dari yang dipercaya banyak orang, Marilyn bukanlah size 12 atau 14 atau 16. Saat ia hidup, ia memang dikelompokkan sebagai size 12, tapi ukuran pakaian sudah berubah seiring perkembangan jaman. Dan, pada jaman itu belum ada size 0. Size 0 baru ada empat tahun setelah ia meninggal. Jadi, enggak mungkin Marilyn ngomongin soal size 0 ketika hal itu belum eksis semasa hidupnya. Kalau di jaman sekarang, Marilyn mungkin dikelompokkan sebagai size 6 atau 8.

 

Quotes Marilyn Monroe yang palsu enggak hanya satu, bahkan ada lebih dari 10 quotes terkenalnya yang palsu. Quote di atas adalah salah satu yang paling terkenal.


3, Marilyn Monroe

Salah satu quotes Marilyn yang terkenal di dunia maya namun ternyata palsu. Quotes ini sebenarnya diungkapkan oleh Alona Kimhi, penulis dan aktris asal Israel.


Baca juga: Cara Pintar Mencari dan Membagi Informasi di Situasi Serangan Teror

 

4. Vladimir Putin

Kutipan palsu Presiden Rusia Vladimir Putin: 'To forgive the terrorists is up to God but to send them to him is up to me.'

 

Quotes Vladimir Putin ini banyak disebar beberapa saat setelah tragedi Paris 2015. Remi, reporter yang pertama kali memberitakan kabar tersebut, memberikan klarifikasi soal postingannya. Dia menyebut, itu bukanlah pernyataan Putin, melainkan sebuah kutipan yang dia ambil dari Facebook.

 

"Inilah bahayanya media sosial! Saya mengambil quote Putin dari postingan di Facebook dan ternyata itu salah. Saya minta maaf," tulis Remi seperti dilaporkan di Detik.com.

 

Diketahui, kutipan itu ternyata berasal dari film 'Man On Fire', yang diucapkan oleh Denzel Washington. Remi sama-sama mengagumi Putin dan karakter Denzel Washington di film tersebut.

 

5. Mahatma Gandhi

Gandhi tidak pernah membicarakan hal ini. Quote ini sebenarnya muncul dari gagasan pengatur organisasi tenaga kerja di Amerika Serikat bernama Nicholas Klein yang membuat pidato pada 1918 berbunyi:

 

"First they ignore you. Then they ridicule you. And then they attack you and want to burn you. And then they build monuments to you. And that, is what is going to happen to the Amalgamated Clothing Workers of America."


Baca juga: 6 Berita Hoax Tentang Tragedi Penyerangan di Paris

 

(foto: bustle.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN