Playground

5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 12 Maret 2015

5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella

Merasa akrab dengan cerita Cinderella, girls? Dongeng keluaran Disney ini memang melekat erat di benak kita. Kisah tentang cinta sejati antara seorang perempuan bernama Ella dengan Prince Charming selalu berhasil membuat siapa saja tersentuh.

 

Tapi, ada sedikit perbedaan nih antara film Cinderella terbaru yang mulai tayang tanggal 12 Maret 2015 ini dengan cerita Cinderella yang lama. Film Cinderella produksi Disney sendiri pertama kali hadir dalam bentuk animasi tahun 1950. Kita cari tahu yuk perbedaan antara Cinderella (2015) dengan Cinderella Klasik.

 

(Baca juga: Cewek-Cewek Yang Pernah Menjadi Cinderella)

 

Prince Charming Akhirnya Punya Nama

Selama ini, kita hanya mengenal Prince Charming dan enggak tahu siapa nama pangeran ini yang sebenarnya. Di film Cinderella (2015), akhirnya nama Prince Charming dikasih tahu, he-he. Namanya adalah Kit (diperankan oleh Richard Madden). Katanya, sih, nama ini merupakan nama kecil yang diberikan ayahnya alias sang raja kepadanya jika sang ayah enggak merasa kesal padanya, he-he.

 

 

Bertemu di Hutan

Di cerita lama, kita tahu kalau Cinderella pertama kali Prince Charming bertemu di acara pesta dansa yang diadakan kerajaan. Namun, di Cinderella (2015), mereka sudah pernah bertemu sebelumnya, yaitu di hutan. Saat itu, Kit terpesona dengan keberanian dan kebaikan hati Cinderella, girls. Aw, manis bangeeeet.

 

(Baca juga: 5 Fakta Yang Belum Kita Ketahui Tentang Cinderella 'Disney Princess')

 

Si Upik Abu

Di cerita lama, sejak awal Cinderella sudah memiliki nama Cinderella. Tapi, ada yang berbeda, nih, di Cinderella (2015). Awalnya, dia bernama Ella. Ketika tinggal bersama ibu tirinya, Ella harus tidur di loteng. Agar enggak kedinginan di malam hari, dia tidur dekat perapian sehingga ketika bangun mukanya dipenuhi abu. Jadi, deh, saudara tirinya, Anastrasia dan Drisella, memanggilnya Cinderella, alias Ella Abu.

 

 

Kehadiran Ibu Kandung Cinderella

Di film kartunnya, kita enggak mengenal ibu kandung Cinderella. Kita langsung dikasih tahu kalau ayahnya sedang mencari ibu baru. Namun, di Cinderella (2015) kita bisa mengenal ibu kandung Cinderella dan masa-masa bahagia saat keluarganya masih lengkap. Ibu kandungnya ini juga yang memberi pesan agar Ella selalu berani dan bersikap baik sebelum dia meninggal.

 

(Baca juga: Selain Cinderella, Ini Film Dongeng Disney Yang Bakal Tayang Di 2015)

 

Penyebab Kematian Ayah Cinderella

Di film kartunnya, ayah Cinderella diberitahu kalau dia tiba-tiba meninggal. Tidak dijelaskan penyebabnya apa. Di Cinderella (2015), penyebab kematian ayahnya diceritakan dengan jelas. Yaitu saat beliau sedang dalam perjalanan untuk berdagang dan sakit sehingga meninggal di perjalanan.

 

(foto: tumblr.com, rebloggy.com, blog.disney.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN