Playground

5 Orang Indonesia Yang Berprestasi di Dunia Hiburan Hollywood

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 20 Mei 2015

5 Orang Indonesia Yang Berprestasi di Dunia Hiburan Hollywood

Kata siapa orang Indonesia enggak bisa unjuk gigi di kancah internasional? Di dunia hiburan Hollywood saja beberapa orang Indonesia ini sudah mengukir prestasi di bidangnya masing-masing. Ada yang bergerak sebagai musisi, animator sampai desain interior. Penasaran? Ini dia 5 orang Indonesia yang berprestasi di dunia hiburan Hollywood.


Baca juga: 5 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia

 

 

Rini Sugianto

Hollywood Movies Animator

 

(foto: kompas.com)

 

Ini dia salah satu animator cewek kebanggaan Indonesia. Rini Sugianto pernah bergabung dengan beberapa tim animator yang mengerjakan film Hollywood ternama antara lain: Avengers: Age of Ultron (2015), Dawn of the Planet of the Apes (2014), The Hunger Games: Catching Fire (2013), Iron Man 3 (2013), The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013), The Hobbit: An Unexpected Journey (2012), The Avengers (2012) dan The Adventures of Tintin (2011). Untuk melihat karya lengkapnya, kita bisa cek di sini

 

 

Griselda Sastrawinata

Dreamworks Film Studio Animator

 

(foto: animationexpress.com)

 

Satu lagi sosok cewek Indonesia yang sukses menjadi animator untuk film-film Hollywood. Griselda Sastrawinata bekerja di Dreamworks Film Studio. Shrek adalah salah satu film animasi yang pernah melibatkan Griselda. Karena kreativitasnya, ia dipercaya untuk menciptakan sejumlah tokoh di film tersebut. Kalau pengin lebih tahu soal karya-karyanya, kita bisa lihat di sini, girls.

 

 

Irma Hardjakusumah

Designer of Governors Ball Oscar dan Emmy Awards

 

(foto: twitter.com/ihardjakusumah)

 

Tahukah kamu siapa salah satu orang di balik layar dekorasi ruang Governors Ball, ruang pesta Oscar dan Emmy Awards tahun ini? Ia adalah Irma Hardjakusumah. Irma yang berprofesi sebagai desain interior ini adalah salah satu tim dekorasi untuk ruang pesta Oscar dan Emmy Awards.

 

Begini dekorasi ruang Governors Ball untuk pesta Oscar 2015 di mana Irma turut terlibat di belakang layar. Cool!

(foto: blog.classicpartyrentals.com)

 

Baca juga: Seleb-Seleb Paling Ekspresif di Oscar 2015

 

Andre Surya

Hollywood Movies Visual Effect

 

(foto: twitter.com)

 

Andre Surya adalah bukti kalau kita memang sudah punya satu mimpi, kejarlah mimpi itu dan fokuslah di situ. Walau enggak menjadi sarjana dan memutuskan berhenti kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual, Andre mengambil diploma di bidang Film dan Special Effects di Kanada. Dari dulu ia memang sudah tertarik dengan bidang tersebut. Dan, berkat ketekunannya, ia berhasil bergabung dengan proyek film besar yaitu Transformers: Revenge of the Fallen, Terminator Salvation, Star Trek dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

 

 

Dougy Mandagi

Vokalis The Temper Trap

 

(foto: liberation.com.au)

 

Sebenarnya, The Temper Trap merupakan band rock asal Australia. Tapi, namanya sudah terkenal sampai ke Amerika Serikat. Bahkan sampai ke dunia perfilman Hollywood. Kalau kita suka sama film 500 Days of Summer pasti enggak asing dengan lagu Sweet Disposition. Lagu yang jadi soundtrack utama film tersebut ini dinyanyikan oleh Dougy Mandagi yang merupakan cowok kelahiran Manado. Wuih... Cool!

 

Ini dia salah satu lagu The Temper Trap yang sukses di ajang internasional.

 

 

Baca juga: 7 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

 

(foto: buzzfeed.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN