Playground

5 Most Extreme Plastic Surgery

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 21 Oktober 2013

5 Most Extreme Plastic Surgery

Bentuk wajah atau penampilan fisik yang enggak sempurna kadang menimbulkan rasa enggak percaya diri dan enggak nyaman pada diri seseorang. Apalagi kalau hal itu akhirnya bikin orang itu mengalami bullying, terus jadi depresi dan menderita. Demi bisa hidup lebih baik dan jadi orang yang lebih pede juga bahagia, mereka pun enggak ragu buat melakukan operasi plastik yang ekstrim. Tapi enggak cuma karena bullying, fanatisme berlebihan sama idola dan takut menua juga ternyata bisa jadi alasan kuat buat melakukan operasi plastik yang ekstrim. Duh!

 

Nadia Lise, Amrik

Nadia Lise, cewek berumur 14 tahun asal Georgia, Amrik, adalah satu dari sekian banyak remaja di Amrik yang menjalani operasi pelastik untuk menghindari bullying. Yap, di sekolah, Nadia selalu di-bully oleh teman-teman karena kedua telinganya yang caplang dan enggak simetris. Mereka sering mengejek Nadia dengan sebutan Dumbo dan Si Kuping Gajah sehingga ia jadi enggak pede dan anti sosial. Pada umur 10 tahun, Nadia mulai merengek pada kedua orang tuanya meminta otoplasty, operasi untuk menarik telinganya ke belakang, tapi orang tuanya enggak mampu.

 

Belum lama ini, keinginan Nadia terwujud, setelah Little Baby Face Foundation, sebuah yayasan yang menyediakan bantuan bagi anak-anak korban bullying untuk melakukan operasi plastik, membiayai  Nadia. Ia pun diterbangkan ke New York buat menjalani operasi telinga, hidung dan pipi senilai $40 ribu atau sekitar Rp400 juta.


Samantha Shaw, Amrik

Cewek imut asal South Dakota, Amrik ini sudah menjalani operasi plastik di umurnya yang baru tujuh tahun. Berbeda dengan Nadia yang sudah mengalami bullying karena bentuk telinganya, Samantha sebenarnya enggak mengalami bullying. Tapi sang ibu khawatir anaknya akan di-bully oleh teman-temannya di sekolah dan jadi menderita karena punya telinga yang caplang dan enggak simetris. Untuk itu, ibu Samantha pun meminta dokter mengoperasi telinga anaknya ini agar kelak dia enggak di-bully.

 


Heo Ye Eun, Korea

Seumur hidupnya, Heo Ye Eun selalu diejek karena bentuk wajahnya yang kotak dan dagunya yang panjang. Ye Eun pun akhirnya mendaftar pada acara Let Me In (season 2), sebuah reality show di salah satu stasiun TV berlanggaan Korea, yang melakukan make over ekstrim melalui operasi plastik pada orang-orang yang memiliki masalah cukup berat dengan fisiknya sehingga hidupnya menderita. Ye Eun pun sukses terpilih dan melakukan operasi plastik pada bagian kening, mata, hidung, pipi dan rahangnya dengan total biaya operasi senilai $35,200 atau hampir mencapai Rp400 juta.


Bang Minjung, Korea

Sama kayak Heo Ye Eun, Bang Min Jung pun melakukan operasi plastik yang super ekstrim melakui acara make over di reality show Let Me In (season 3). Sejak SD hingga SMA, Bang Min Jung mengalami depresi dan hidup menderita karena selalu diejek oleh teman-teman sekolah soal wajahnya yang dianggap jelek. Hingga akhirnya Min Jung pun memutuskan buat berehenti sekolah saat SMA dan pindah meneruskan sekolah di Filipina. Tapi ternyata di Filipina pun Min Jung tetap dibully karena wajahnya dianggap jelek.

 

Merasa putus asa, Min Jung pun mendaftar pada acara Let Me In dan baru lolos seleksi pada Agustus tahun ini. Menurut dokter yang mengoperasinya, Min Jung punya dagu dan rahang yang sangat lebar dan menonjol sehingga membuat garis wajahnya keras seperti cowok. Min Jung pun akhirnya menjalani operasi plastik yang kompleks pada rahang, dagu, mata, hidung dan gigi.

 

Toby Sheldon, Amrik

Toby Sheldon, cowok berumur 33 tahun asal Los Angeles, California, Amrik mengaku nge-fans banget sama Justin Bieber dan takut akan penuaan yang dia alami. Hal ini akhirnya mendorong Toby untuk melakukan operasi plastik supaya wajahnya jadi mirip Justin dan terlihat lebih muda. Enggak tanggung-tanggung, Toby pun harus menghabiskan uang sebesar $100 ribu atau sekitar Rp1 milyar untuk melakukan berkali-kali operasi plastik selama lima tahun ke belakang.

 

"Seyum Justin bikin dia terlihat muda dan ceria. Jadi bibir atasku diangkat dan bibir bawahku ditonjolkan ke luar. Operasi senyumku ini butuh waktu satu bulan untuk pulih. Dan setelah aku mengopersi kelopak mataku, aku enggak bisa membukanya selama satu minggu," aku Toby.

 

(aisha, doto: dok. huffingtonpost.com, myseoulsecret, soompi.com, sodahead.com, amotherworld.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN