Playground

5 Koreografer Paling Berbakat di Korea

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 29 April 2015

5 Koreografer Paling Berbakat di Korea

Pengin tahu siapa orang yang menciptakan gerakan-gerakan dance kece di balik video klip artis-artis K-pop? Menurut situs Beyond Hallyu, ini dia beberapa koreografer Korea yang sudah bekerja sama dengan berbagai musisi Korea. Penasaran? Berikut 5 koreografer paling berbakat di Korea.


Baca juga: 10 Film Dance dan Cheerleader Paling Seru

 

Doobu

Ini dia salah satu koreografer paling dicari di Korea terutama oleh penyanyi dan grup musik Korea. Ia sudah bekerja sama dengan musisi-musisi Korea seperti Jang Woohyuk 'H.O.T.' dan 24K. Belum lama ini, ia juga menjadi koreografer BTOB untuk lagu Beep Beep.

 

Doobu saat ini lagi membuat proyek dance bernama Project X yang akan menampilkan koreografi kolaborasi dengan 4 member dari 4 boy band Korea. Empat member itu antara lain Minsu 'Boys Republic, Daeli '24K', J. Heart 'N-Sonic' dan B-Bomb dari Block B. Pengin lihat seperti apa gaya dance-nya? Simak aja video berikut:

 

 

 

'Funky' Lia Kim

Lia Kim mengajar di sebuah sekolah dansa bergengsi bernama Brain Dance Studio. Ia juga bekerja dengan artis-artis di bawah manajemen JYP Entertainment. Salah satu seleb yang bekerja sama dengannya adalah Sunmi. Kalau melihat video ini, kita bakal nyadar kalau gerakan popping di sini keren banget. Gimana enggak? Lia Kim memang terkenal dengan kemampuan popping-nya, lho!

 

 

 

Mirim Lee

Ini dia koreografer Korea yang juga seorang penari latar untuk beberapa artis yang bekerja sama dengannya. Mirim Lee juga seorang pengajar di beberapa sekolah dan universitasd di Korea. Sebagai koreografer, ia pernah bekerja sama dengan beberapa artis seperti WA$$UP, B1A4 dan Yoo Seung Woo. Untuk beberapa video, Mirim punya aliran yang agak berbeda dengan Lia Kim. Mirim lebih condong ke aliran sexy dance yang diberi sentuhan hip hop.

 

 

 

Jung Byung Ho

Selain Mirim Lee, Jung Byung Ho juga pernah bekerja sama dengan WA$$UP. Jung Byung Ho adalah pemimpin dari tim Switch, kelompok dancer yang sudah sering bekerja dengan artis-artis K-pop. Ia pernah berkolaborasi dengan Troublemaker, B1A4 dan AOA. Selain itu, ia juga seorang pengajar dance dan juri dari acara TV Show Me the Passion.

 

 

 

Soulme Lee

Buat yang penasaran Girls' Generation punya gerakan-gerakan yang oke banget di video-video klip mereka, ini dia sedikit bocoran di balik layarnya. Soulme Lee, cewek yang juga seorang pengajar dance ini adalah koreografer di balik gerakan-gerakan kece artis-artis Korea seperti Girls' Generation, TTS dan G.NA.

 

Enggak cuma jadi koreografer, Soulme Lee juga menjadi penari latar untuk penampilan artis-artis K-pop yaitu 4Minute, Son Dambi, Lee Hyori, Rain dan Super Junior.

 

 

Baca juga: 10 Video Boyband Kpop Dengan Dance Paling Keren

 

(foto: youtube.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN