Playground

5 Hal Paling Menyeramkan dari Film Horor The Forest

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 8 Januari 2016

5 Hal Paling Menyeramkan dari Film Horor The Forest

The Forest, film horror Hollywood pertama yang kita bisa tonton di tahun 2016 ini sudah tayang di bioskop Indonesia. Bukan cuma horor, film ini juga merupakan film psychology thriller. Jadi siap-siap diajak menyelami pikiran sang pemeran utama dan merasakan ketegangan sejak awal. Dan, ini dia 5 hal paling menyeramkan dari film horor The Forest.

(foto: moviepilot.com)

 

(Baca juga: 10 Film Horor Paling Menyeramkan Yang Rilis Tahun 2016)

 

Kisah nyata hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara punya nilai tertentu bagi orang Jepang. Bagi mereka hutan ini adalah tempat sakral dan pengunjung enggak bisa berbuat seenaknya. Hutan yang dijuluki "lautan pohon" ini enggak hanya luas, tapi juga lebat. Jadi, walaupun siang, cahaya matahari tetap tertahan dedaunan. Kompas dan telepon enggak berfungsi di sini. Tahu hutan ini nyata, membuat kita membayangkan bagaimana kalau kita benar-benar tersesat di sana.

 

Mayat bergelantungan

(foto: cinemaclock.com)

 

Di hutan ini, banyak orang yang mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di pohon. Di film, kita akan menyaksikan banyak mayat bergantungan. Dan kadang di saat yang enggak kita duga-duga. Barang-barang yang ditinggalkan orang yang bunuh diri juga membuat suasana mencekam. Seperti tali yang mereka tinggalkan untuk menandai jalan yang mereka tempuh. Walaupun beberapa setting film ini siang hari, bukan berarti kita enggak akan merasa ketakutan.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Menyeramkan dari Asia dengan Tema Sekolah)

 

Suasana kelam khas thriller

(foto: fangoria.com)

                                                       

Sejak awal film, kita disajikan nuansa yang kelam. Bahkan sebelum pemeran utama sampai di hutan, kita sudah dibuat kaget berkali-kali lewat beberapa adegan. Bukan adegan hantu khas film horor Asia, tapi lebih kaget karena efek kemunculan yang tiba-tiba. Jangan harap jantung beristirahat sebelum pemeran sampai di lokasi utama, deh. Malah, setiap kali kita diajak pemeran utama untuk mengenang masa lalunya, pun, tetap menyeramkan lewat foto-foto jadul dan suasana yang kelam.

 

Suara-suara kecil sepanjang film

(foto: trailers.apple.com)

 

Sara sang pemeran utama, yakin kalau ia dan saudara kembarnya punya ikatan khusus. Mereka bisa saling mendengar suara yang lain walau sedang berjauhan. Makanya, Sara yakin kalau Jess, masih hidup di hutan Aokigahara. Sepanjang film, kita bisa mendengar suara-suara kecil yang didengar Sara. Kadang seperti suara Jess, kadang seperti suara entah siapa. Bisikan lembut yang bikin bulu kuduk berdiri.

 

(Baca juga: 6 Film Horor Hollywood dengan Boneka yang Paling Menyeramkan)

 

Ruang bawah tanah

(foto: star-telegram.com)

 

Sang pemeran utama punya pengalaman mengerikan berhubungan dengan ruang bawah tanah. Di hutan Aokigahara, Sara juga harus menghadapi ketakutan terbesarnya di ruang bawah tanah sebuah gubuk. Pastikan enggak menutup mata di adegan ruang bawah tanah ini atau bakalan menyesal, he-he-he.

 

(Baca juga: 5 Fakta Menyeramkan di Balik Film Horor The Forest)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN