Playground

5 Film Robot Paling Mengharukan

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 5 Maret 2015

5 Film Robot Paling Mengharukan

Girls, dijamin kita enggak bakal menyesal menonton 5 film tentang robot paling mengharukan ini selama 5 tahun terakhir ini. Enggak cuma dapat cerita yang bagus tapi kita juga bakal dibikin tersentuh oleh kehidupan robot-robot ini bersama dengan manusia yang menjaga mereka. Penasaran?

 

Baca juga: Belajar Move On Dari Film, Caranya?

 

Chappie, 2015

Film yang baru saja tayang di bioskop-bioskop kesayangan kita ini punya cerita action yang enggak biasa. Kenapa? Karena Chappie bercerita tentang sebuah robot polisi usang yang diprogram ulang agar memiliki perasaan dan pikiran seperti manusia. Robot usang yang kemudian diberi nama Chappie ini jadi lebih pintar dari robot polisi lainnya. Sayangnya, sekelompok orang jahat mengetahui hal tersebut dan memburu Chappie untuk memusnahkannya menjadi debu. Di sinilah, Chappie dan beberapa manusia yang mendukungnya berusaha untuk bertahan hidup.

 

 

 

Big Hero 6, 2014

Film animasi yang berhasil mendapat penghargaan bergengsi Oscar 2015 ini wajib banget kita tonton. Robot bernama Baymax ini jadi sahabat setia Hiro Hamada. Walau punya penampakan fisik yang unik dan enggak seperti robot kaku, Baymax bakal bisa bikin kita terhibur dengan aksinya yang kocak. Tapi, kita juga bakal merasakan haru yang mendalam ketika Baymax merelakan nyawanya untuk menyelamatkan Hiro. Di situlah, momen Hiro berpisah dengan Baymax yang bikin kita bisa berkaca-kaca.

 

 

 

RoboCop, 2014

Film RoboCop yang dibuat lagi pada 2014 menceritakan tentang kisah awal RoboCop yang menjadi polisi robot karena kecelakaan yang ia alami. Tubuh robot itu jadi penopang hidupnya. Sayangnya, perusahaan yang membiayai pembuatan robot polisi ini ingin mengambil keuntungan lebih yang membuat RoboCop jauh dari keluarganya. Ia pun makin diprogram agar bisa melupakan istri dan anak sematawayangnya. Apakah RoboCop berhasil mendapatkan jati dirinya kembali?

 

 

 

Robot & Frank, 2012

Sebenarnya, film tentang hubungan robot dan manusia ini lebih banyak porsi komedinya. Tapi, ada satu adegan sedih di mana Frank, seorang pencuri yang sudah tua, harus menghapus memori kebersamaannya dengan Robot. Semua itu berawal karena Robot, yang diberikan anak Frank, menemaninya dan menyusun rencana untuk mencuri perhiasan mewah. Karena dituduh oleh pihak kepolisian, ia pun harus menghapus bukti-bukti kejahatan. Dan, salah satunya menghapus memori Robot. Frank pun jadi galau karena baginya, Robot adalah sahabat baiknya selama ini.

 

 

 

Real Steel, 2011

Salah satu hal yang bikin film robot itu mengharukan adalah hubungan sang robot dan manusia yang sangat dekat. Begitu juga di film Real Steel. Film ini menceritakan tentang robot rongsok yang berhasil dipoles oleh ayah dan anak menjadi robot kuat dan canggih. Robot bernama Atom ini akhirnya mengikuti kejuaraan gulat antar robot. Tapi, karena sang ayah terhimpit masalah utang, ia dipengaruhi untuk menjual Atom kepada lawannya. Kegalauan antara sang ayah, anak dan Atom membuat kita mendapat momen kesedihan di film ini.

 

 

Baca juga: 10 Hal Seru yang Hilang Karena Teknologi

 

(foto: pinterest.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN