Playground

5 Film Horor Korea Paling Menyeramkan

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 6 Februari 2015

5 Film Horor Korea Paling Menyeramkan

Ada 5 film horor Korea yang disebut sebagai film paling menyeramkan sepanjang masa. Penasaran 5 film horor Korea paling menyeramkan? Ini dia film-filmnya.

 

Baca juga: Fakta Seram Yang Belum Kita Ketahui dari Balik Film-Film Horor

 

Death Bell

 

 

Film ini bercerita tentang pembunuhan sadis yang terjadi di sebuah SMA. Pembunuhan mulai terjadi sejak para siswa memutuskan untuk mengikuti kelas khusus persiapan masuk perguruan tinggi. Sejak saat itu, pembunuhan mulai terjadi satu per satu. Dimulai dari anak yang paling pintar di sekolah. Kang I-na (Nam Gyu-ri), murid dengan peringkat kelima di sekolah, menyadari kalau pembunuhan terjadi berdasarkan urutan peringkat. Siapakah yang merencanakan hal ini dan untuk tujuan apakah?

 

 

A Tale of Two Sisters

 

 

Bertema drama horor psikologi, film ini bercerita tentang dua orang kakak beradik yang baru saja kembali ke rumah setelah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Sejak mereka pulang, mereka dan ibu tiri mulai mengalami hal-hal aneh dan menakutkan di rumah.  Apakah yang kedua kakak beradik ini rasakan itu benar-benar nyata? Atau mereka berhalusinasi? Atau mungkin, ibu tiri mereka membuat suasana itu supaya kakak beradik ini yang disalahkan?

 

 

White: The Melody of the Curse

 

 

Kisah menyeramkan mulai terjadi sejak Eun-ju (Ham Eun-jeong), leader dari girlband baru, menemukan secara enggak sengaja sebuah lagu. Ia kemudian menggunakan lagu itu untuk bandnya. Band yang tadinya dipandang sebelah mata ini kemudian jadi disenangi banyak orang. Tapi, justru gara-gara lagu itu, pengalaman menyeramkan mulai mereka alami. Hiiy...

 

Baca juga: 7 Serial Drama Korea Tema Kedokteran Yang Wajib Kita Tonton

 

Wishing Stairs

 

Ada sebuah legenda yang bilang kalau kita berhasil melewati 28 langkah menuju asrama sekolah dan menemukan tangga ke-29 maka sebuah roh akan keluar dan mengabulkan permintaan kita. Eom Hye-ju (Jo An) adalah murid yang psycho yang menyukai Kim So-hee, cewek cantik dan pintar di sekolah. So-hee bersahabat dengan Yun Jin-sung (Song Ji-hyo) yang ambisius sampai melupakan arti persahabatan. Sejak kehadiran Jo An, mereka mulai mengalami perubahan dan pengalaman menakutkan karena memakai the wishing stairs.

 

 

Phone


 

Setelah menulis rangkaian artikel tentang skandal pedophile, jurnalis Ji-won (Ha Ji-won) mulai menerima telepon ancaman ke ponselnya. Walau ia sudah mengganti nomor dan hape baru, telepon misterius itu tetap datang dan memainkan ringtone khusus yaitu Moonlight Sonata karya Beethoven. Hmm, kira-kira dari siapakah telepon misterius itu? Dan, apa yang akan terjadi selanjutnya pada Ji-won?

 

Baca juga: Kenapa Film-film Horor Ini Paling Dinanti Tahun 2015?

 

(foto: wikipedia.com, moviepostershop.com, hancinema.net, dramastyle.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN