Playground

5 Film Horor Dengan Cerita Paling Mengharukan

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 6 Maret 2015

5 Film Horor Dengan Cerita Paling Mengharukan

Film-film horor berikut ini enggak cuma menakutkan, tapi juga mengharukan, lho! Hmm, apa yang bikin 5 film horor ini punya cerita mengharukan? Simak jawabannya berikut ini.

 

Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Laris

 

The Mist (2007)

 

 

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak berada dalam supermarket karena di luar terdapat kabut tebal. Mereka enggak bisa keluar dan menerjang kabut karena di luar sana ada monster yang siap menerkam mereka.

 

Film horor ini mengharukan karena di sini kita jadi belajar kalau manusia tetap manusia yang punya ego masing-masing. Beberapa orang yang dianggap jahat 'dihukum' secara sepihak oleh seorang wanita paruh baya yang religius. Mereka dikeluarkan dari supermarket agar dilahap oleh para monster. Beberapa orang pun ada yang berani mengorbankan nyawanya untuk keluar dari supermarket itu membuat kita tersentuh.

 

 

The Orphanage (2007)

 

 

The Orphanage bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang tinggal di sebuah rumah yang dulunya sebuah panti asuhan. Sejak tinggal di situ, sang anak mulai berubah sikap dan lebih sering menyendiri bersama teman khayalannya. Anak itu tiba-tiba menghilang. Dan, sang ibu baru menyadari kalau hilangnya anak itu berhubungan dengan rumah tempat tinggalnya.

 

Akhir cerita film ini memberikan kesedihan dan depresi yang dalam karena sang ibu tanpa sadar malah membuat anaknya sendiri meninggal. Sang ibu tanpa sengaja menguncinya di ruang bawah tanah hingga akhirnya ia meninggal.

 

The Orphan (2009)

 

 

Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang mengadopsi seorang anak perempuan. Awalnya, anak perempuan bernama Esther ini menyenangkan. Lama kelamaan, sifat misteriusnya mulai muncul. Ia mulai terlihat berbeda dan mengancam keutuhan keluarga kecil itu. Apakah yang sebenarnya disembunyikan anak ini?

 

Cerita ini menjadi sedih ketika kita mengetahui kenyataan bahwa Esther menderita sebuah penyakit yang membuatnya terjebak dalam tubuh anak kecil. Pikirannya sudah dewasa tetapi tubuhnya tidak berkembang. Esther ternyata ingin hidup dalam keluarga bahagia. Sayangnya, cara yang ia lakukan itu salah dan mengancam banyak orang.

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Pernah Mengalami Kejadian Horor

 

Carrie (2013)

 

 

Film horor supernatural yang dibintangi Chloe Grace Moretz ini bercerita tentang seorang cewek bernama Carrie yang jadi bahan bully di sekolah oleh teman-temannya. Sampai suatu waktu, ia baru menyadari kalau dirinya punya kekuatan supernatural memindahkan barang-barang yang ternyata belum bisa ia kendalikan.

 

Yang membuat film horor ini mengharukan adalah Carrie seolah hidup sendirian di dunia. Teman-temannya selalu mengerjai dirinya. Ibunya pun enggak terlalu membantu dirinya. Dan, hidup remaja seperti Carrie yang dijauhi teman-temannya itu pasti banyak dialami remaja di luar sana. Makanya, ini kisah yang menyentuh dan mengharukan banget.

 

 

Eden Lake (2008)

 

 

Bagaimana jika liburan bareng pacar berubah jadi malapetaka karena sekelompok remaja Bengal? Begitulah yang dialami sepasang kekasih di film ini yang berlibur ke sebuah hutan sepi dan malah menjadi target pembunuhan sekelompok remaja.

 

Yang bikin sedih adalah film ini membuat kedua pasang kekasih ini terpisahkan oleh maut bahkan dengan cara yang kejam. Film ini juga punya ending yang enggak terduga yang membuat kita makin depresi menontonya.

 

Baca juga: Kenapa Film-film Horor Ini Paling Dinanti Tahun 2015?

 

(foto: giphy.com, 31dayshalloween.blogspot.com, imgkid.com, zap2it.com, imdb.com, fanpop.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN