Playground

5 Fakta Menyeramkan di Balik Film Horor The Forest

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 8 Januari 2016

5 Fakta Menyeramkan di Balik Film Horor The Forest

Film horor yang ditunggu-tunggu tayang di 2016, The Forest, akhirnya bisa kita tonton di bioskop Indonesia. Enggak hanya ceritanya yang mengerikan, ada 5 fakta menyeramkan di balik film horor The Forest yang bikin kita makin penasaran sama filmnya, girls.

 

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Seru Kita Tonton di Januari 2016)

 

The Forest mengisahkan Sara (Natalie Dormer) yang terbang ke Jepang untuk mencari saudara kembarnya, Jess. Ia menerima telepon dari kepolisian Jepang yang mengatakan Jess menghilang setelah pergi sendirian dan keluar jalur pejalan kaki di hutan Aoikigahara. Pihak kepolisisan enggak akan mencari orang yang sengaja pergi ke sana sendirian karena dianggap mereka enggak ingin ditemukan. Seperti orang-orang Jepang tahu, hutan Aokigahara adalah tempat orang bunuh diri. Sara pun harus mencari Jess sendiri karena ia percaya saudaranya masih hidup. Dengan bantuan seorang jurnalis Aiden (Taylor Kinney) dan seorang pemandu hutan Michi (Yukiyoshi Ozawa), Sara pun masuk ke hutan dan mulai mengalami hal-hal yang menyeramkan. 

 

 

Hutan Aokigahara itu nyata


Menyangka hutan Aokigahara hanya rekaan dalam film ini? Nope, hutan ini benar-benar ada dan terletak di utara gunung Fuji, Jepang. Seperti dikisahkan di dalam film, banyak orang yang pergi ke hutan ini dengan tujuan mengakhiri hidupnya. Orang Jepang sangat menghormati dan mempercayai kisah misterius yang menyelimuti hutan ini. Walaupun begitu, banyak juga pengunjung yang hiking atau sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan di sana. Tapi enggak pernah ada pengunjung setelah matahari terbit dan pastinya enggak berkemah di sana. Kecuali orang-orang yang sedang merenung dan berniat enggak keluar lagi dari hutan Aokigahara.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Yang Cocok Ditonton Pecinta 'Insidious')

 

Pengalaman Natalie Dormer di Aokigahara

 

Walaupun kebanyakan scene ketika di hutan dilakukan di Serbia, mereka sempat shooting di Jepang selama lima hari. Sang pemeran utama, Natalie Dormer, sengaja mengunjungi hutan tersebut dan meminta diantar oleh seorang supir berkebangsaan Jepang. Dia enggak mengalami hal yang aneh selama di hutan. Tapi ketika ia melangkah sejauh lima meter dari jalur pejalan kaki untuk memotret, sang supir yang menemaninya sama sekali enggak mau keluar dari jalur. Menurut kepercayaan Jepang, kalau kita jalan-jalan di Aokigahara jangan pernah berjalan keluar dari jalur pejalan kaki.

 

Tanda dan tali di hutan Aokigahara


Natalie memang enggak mengalami pengalaman mengerikan di hutan Aokigahara. Tapi ketika di sana, ia benar-benar melihat papan tanda yang bertuliskan nomor darurat yang bisa dihubungi jika seseorang punya pikiran untuk bunuh diri. Ia juga melihat tali-tali yang menjuntai dari pohon ke pohon. Di film ini dikisahkan, orang-orang memakai tali ini untuk menandai jalur yang mereka lewati jika mereka berubah pikiran, tidak jadi bunuh diri, dan ingin kembali ke jalur pejalan kaki.

 

(Baca juga: Fakta Seram Yang Belum Kita Ketahui dari Balik Film-Film Horor)

 

Adegan paling mengerikan


Bagi Natalie ada satu adegan yang paling mengerikan karena menantang secara fisik dan mental. Ketika di hutan, Sara, karakter yang dimainkan Natalie, jatuh ke dalam lubang. Lubang ini cukup dalam dan ia jatuh ke tanah yang lembab. Natalie bilang ia harus menghadapi banyak binatang merayap di tanah dan ia bisa merasakannya. Di adegan ini Sara juga mulai panik dan putus asa juga melihat banyak hal mengerikan, Natalie menguras banyak tenaga dan pikiran untuk adegan ini.

 

Monster yang paling menyeramkan

Walaupun banyak adegan yang memunculkan gambar mengerikan yang membuat penonton kaget, bagi Natalie ada satu monster yang paling mengerikan yang diceritakan dalam film ini, masa lalu. The Forest memang kental sama kisah mistis, kepercayaan terhadap roh, dan adat istiadat orang Jepang. Tapi film psychology thriller ini juga menekankan bagaimana perasaan, memori, dan pikiran mempengaruhi kedaaan emosional seseorang. Bagi Sara, monster yang paling menyeramkan adalah sesuatu yang terjadi di masa lalunya. Dan kalau kita nonton film ini, kita akan diajak juga mengintip masa lalu Sara yang sangat, sangat, mengerikan.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Paling Menyeramkan Yang Rilis Tahun 2016)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN