Playground

5 Bahasa Tersulit Dipelajari Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Senin, 19 Mei 2014

5 Bahasa Tersulit Dipelajari Di Dunia

Mempelajari bahasa asing, memang sulit saat dilakukan. Tapi kalau kita rajin berkomunikasi dan punya semangat tinggi, lama kelamaan kita bisa menguasainya. Ada lima bahasa yang diakui sebagai bahasa yang paling sulit dipelajari. Apa saja ya bahasa itu?


Bahasa Cina

Hubungan antara berbicara dan menulis pada bahasa Cina ternyata enggak semudah yang kita pikir. Bahasa yang menduduki urutan pertama sebagai bahasa tersulit di dunia ini, memiliki struktur komplek saat dipelajari. Dari tulisannya enggak ada petunjuk bagaimana cara mengucapkannya dengan baik dan benar. Sistem tonasinya sendiri punya empat nada berbeda yang kalau salah akan berbeda artinya.


Yunani

Bahasa tersulit nomor dua adalah Yunani. Bahasa ini punya sejarah yang banyak dan panjang yang paling banyak didokumentasikan di dunia. Bahasa yang umum digunakan diseluruh wilayah Yunani dan Cyprus ini, punya struktur berbeda dan rumit. Ditambah kombinasi suara dan struktur suku kata yang berbeda dan bercampur aduk.

 

Arab

Bahasa arab merupakan keluarga bahasa Afro-Asiatik. Bahasa ini digunakan diseluruh penjuru Timur Tengah dan Afrika Tengah. Bahasa Arab dianggap komplek dan punya metode enggak biasa dalam konstruktur kata dan kalimat. Tata Bahasa ini juga lebih banyak dari Bahasa lain. Misalnya, untuk kata benda terdapat tiga tata bahasa, tiga huruf, dua jenis kelamin dan tiga kasta.

 

Islandia

Penduduk Islandia dipercaya punya bahasa yang luar biasa sulit. Bahasa ini menduduki urutan keempat bahasa tersulit di dunia. Bahasa ini dianggap sulit karena, bahasa Islandia sulit bertoleransi soalnya menggunakan bahasa kuno dan tata bahasa yang rumit. Bahasa ini juga punya banyak fitur tata bahasa dari bahasa lain di dunia. Bahkan, bahasa Islandia yang lebih modern, masih dianggap sulit dipelajari dan dipahami orang asing.

 

Jepang

Bahasa Jepang duduk diurutan kelima yang masih dianggap memiliki hubungan dengan bahasa Cina. Tahun 1945, bahasa ini banyak berubah dan mengikuti tata bahasa dan beberapa kata dari bahasa Inggris. Hal ini yang menjadi alasan kenapa bahasa Jepang makin sulit dipelajari karena kode menulisnya berbeda jauh dari kode berbicara. Selain itu, bahasa Jepang juga punya sistem tata bahasa intensif untuk berekspresi dalam hal formal serta kalimat sopan.

 

 

(stefanie, foto: mymcpl.org, mediahex.com, chinadivide.com, issamshekhani.com, skyscrapercity.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN