Playground

5 Anjing Paling Ramah Buat Dipelihara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 12 November 2014

5 Anjing Paling Ramah Buat Dipelihara

Anjing adalah salah satu jenis binatang yang paling populer dipelihara manusia. Kalau kita berniat buat memelihara anjing sebaiknya pilih jenis anjing yang ramah dan sesuai sama keseharian kita. Jangan sampai pilih anjing untuk dipelihara hanya karena wajah dan bentuknya yang lucu serta menggemaskan. Karena anjing sebagai binatang peliharaan kita enggak cuma buat sehari dua hari, tapi untuk seumur hidup. Berikut adalah lima jenis anjing yang paling ramah buat kita pelihara di rumah.

 

(Baca juga : Rawat Binatang Peliharaan Bareng Pacar)

 

Golden Retriever

Golden Retriever adala anjing yang ada di film Air Buddies, girls. Anjing ini terkenal dengan sifatnya yang cerdas, ramah, dan setia banget sama pemiliknya. Makanya dia bakal jadi teman yang baik banget kalau kita pelihara.

 

golden

 

Labrador Retriever

Labrador Retriever yang sering juga disebut dengan Lab ini memiliki sifat alami yang ramah, lembut, dan penurut. Anjing Lab berukuran sedang, tubuhnya kokoh, atletis,dan pendek dengan kecerdasan yang baik. Dia pas banget buat jadi teman kita jogging dan main seharian.

 

Lab

 

(Baca juga : 3 Tips Sebelum Pelihara Binatang)

 

Beagle

Anjing jenis beagle adalah anjing keluarga yang baik dan penurut. Enggak cuma itu beagle juga terkenal dengan kecerdasan dan tampannya yang lucu. Dia tergolong anjing yang cukup aktif, tapi dia juga sangat sabar kalau bermain dengan anak kecil.

 

beagle

 

Dachshund

Anjing Dachshund ini berasal dari Jerman, bentuk tubuhnya pendek dan memanjang. Anjing ini tergolong keras kepala, tapi dia pintar dan sangat setia. Dachshund juga dianggap sebagai salah satu anjing pengawas dengan kemampuan adaptasi yang baik.

 

dac

 

Yorkshire Terrier

Jenis anjing yang satu ini temasuk kedalam kelompok anjing kecil, ciri khasnya yaitu bulunya yang panjang. Anjing ini sangat ramah terhadap pemiliknya tapi terkadang dia bakal menggonggong dengan keras bila ada orang asing masuk kedalam rumah.

 

york

 

(Baca juga : 5 Tips Before Having a Pet)

 

(razan, foto : vetstreet.com, wikipedia.org, animalsadda.com, petpicturegallery.com, dogbreedhealth.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN