Playground

5 Aktor Meninggal Yang Dihidupkan Kembali di Film

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 10 April 2015

5 Aktor Meninggal Yang Dihidupkan Kembali di Film

Kelima aktor ini meninggal dunia ketika mereka sedang terlibat syuting sebuah film. Pada akhirnya, film pun harus dijalankan tanpa kehadiran mereka lagi. Tapi, 5 aktor meninggal ini dihidupkan kembali di film, lho. Hmm, gimana caranya, ya?

 

Baca juga: 10 Kumpulan Quotes Inspiratif Para Aktor dari Berbagai Scene

 

 

Paul Walker, Furious 7 (2015)

 

 

Dalam film Furious 7, terdapat tokoh Brian O'Conner yang diperankan oleh almarhum Paul Walker yang menjadi karakter utama selain Dom Toretto (Vin Diesel). Paul Walker meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada 2013.

 

Sutradara James Wan dan kru di belakang layar pun berusaha keras untuk mencari cara agar karakter yang dimainkan Walker bisa tetap eksis. Di sinilah peran teknologi dan rekayasa grafis mengambil peran penting.

 

Dikutip dari situs The Hollywood Reporter, Universal Pictures, rumah produksi yang membuat film ini, memercayakan teknik untuk "menghidupkan" kembali Paul Walker kepada Weta Digital, perusahaan animasi dan pengolahan grafis milik Peter Jackson (sutradara film "King Kong" dan trilogi "The Lord of the Rings").

 

Dalam upaya ini, Weta Digital memanfaatkan karakteristik fisik yang dipunyai oleh dua saudara laki-laki Paul Walker, yaitu Caleb dan Cody Walker.

 

 

Brandon Lee, The Crow (1994)

 

 

Anak Bruce Lee, Brandon Lee meninggal secara tragis saat syuting The Crow. Pistol yang digunakan dalam satu adegan untuk menembaknya, ternyata masih berisi peluru.

 

Syuting sempat tertunda selama beberapa waktu, tapi akhirnya stuntman dan CGI digunakan untuk menyelesaikan sisa adegan.

 

Film The Crow didedikasikan untuk Lee dan tunangannya, Eliza.

 

 

Oliver Reed, Gladiator (2000)

 

 

Sama seperti Paul Walker, Oliver Reed wafat ketika film Gladiator belum selesai difilmkan. Oliver wafat karena serangan jantung pada tahun 1999.

 

Akhirnya, CGI digunakan untuk menyelesaikan semua adegan Oliver. Seorang stuntman digunakan sebagai badan, dan 'digital mask' Oliver diletakkan di wajah sang stuntman.

 

Dengan segala trik akhirnya film Gladiator pun rampung. "We had to make sense of the whole end of the film," kata visual effects supervisor Rob Harvey kepada BBC.

 

 

Roy Scheider, Iron Cross (2009)

 

 

Roy Scheneider wafat saat semua adegannya di Iron Cross belum rampung. Akhirnya, sutradara Josh Newton dan makeup artist Louis Lazzara mencari cara.

 

Selain dengan CGI, Roy Schneider dibangkitkan dengan cara lain. Sebuah topeng latex yang mirip dengan Rob digunakan oleh seorang aktor selama syuting.

 

Semua itu dilakukan dengan izin keluarga Rob. Sang sutradara mengaku nggak banyak adegan yang harus diselesaikan dengan teknik tersebut.

 

 

Philip Seymour Hoffman, The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015)

 

 

Aktor pemenang Oscar, Philip Seymour Hoffman ditemukan tewas karena overdosis obat di kamar mandi di Manhattan dengan jarum suntik masih tertancap di lengannya.

 

Hoffman masih menyisakan sesuatu. Aktingnya di The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 belum selesai.

 

Kru film tersebut bakal menghidupkan kembali Hoffman dengan CGI. Veteran effects supervisor, Rob Legato mengatakan memang mudah menghadirkan kembali Hoffman, tapi aktingnya nggak tergantikan.

 

Jadi gimana hasilnya? Tunggu filmnya dirilis dulu ya..


Baca juga: 4 Aktor Muda Film Nominasi Oscar 2015 Yang Patut Diperhitungkan

 

(alvin bahar/hai-online.com, foto: craveonline.com, theurbandaily.com, indicepr.com, racebending.com,  flickr.com, blogs.villagevoice.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN